INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Basilius Bopi Agung, Terpilih Ketua Pemuda Katolik Komac Tayan Hulu

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) dan Musyawarah Komisariat Anak Cabang (MUSKOMAC) untuk Komac Tayan Hulu yang bertempat di Aula Paroki Raja Sosok, Keuskupan Sanggau. Sabtu (26/02/2023)

Ketua Panitia MAPENTA dan MUSKOMAC Jean Sioloan,  mengatakan bahwa kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau, Hubertus V Wake, diikuti oleh peserta uangs emuanya bersala dari wilayah kecamatan Tayan Hulu

“Kegiatan ini diikuti oleh Pemuda-Pemudi yang semuanya berasal dari wilayah kecamatan Tayan Hulu, saya selaku ketua panitia menyampaikan juga ucapan terimakasih kepada Pastor Paroki dan Pastor Fery atas kesediaan tempatnya untuk kami gunakan dan juga tidak lupa kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini” papar Jean.

Sementara itu,  Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau, Hubertus V Wake, berharap organisasi Pemuda Katolik dapat berjalan dengan baik dan berkolaborasi dengan Gereja, pemerintah dan Organisasi lainnya yang ada di Kecamatan Tayan Hulu.

“Hari ini saya bergembira, karena yang dinanti-nantikan akhirnya tiba juga yaitu MAPENTA dan MUSKOMAC di Tayan Hulu ini. Saya berharap nantinya roda organisasi dapat berjalan dengan baik di sini sesuai dengan tema kita hari ini “Melahirkan Pemuda Katolik yang Unggul dan Solider” dan jangan lupa untuk berkoordinasi dengan Gereja, Kecamatan, Polsek dan Koramil agar dapat bersinergi di samping itu pula saya harap kerjasama juga dibangun dengan organisasi lainnya yang ada di Tayan Hulu ini seperti Banser, PDKS, dan organisasi lainnya. Terakhir pesan saya adalah jalankan organisasi ini dengan riang gembira” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Pastor Severyanus Ferry, yang turut hadir dan memberikan materi mengingatkan agar Pemuda Katolik bisa menjadi ‘Ragi’ bagi kehidupan dan sosial masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan dan mendorong agar kader Pemuda Katolik dengan berbagai kegiatannya dapat menjadi ‘ragi’ bagi kehiduan dan sosial di masyarakat”

Dalam MUSKOMAC telah terpilih Basilius Bopi Agung, sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Tayan Hulu periode 2023-2026. (*)