banner 728x250

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Pimpin Day To Remember tahun 2021

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka Day To Remember Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau yang Ke-37 dengan tema “PMI Berkarakter, Profesional, Mandiri dan dicintai Masyarakat”. Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau membagikan masker, hand Sanitizer, kepada pedagang-pedagang kali lima, pasar sengol, sentral, lampu merah dan masyarakat di Sanggau. Kamis, (16/9/2021).

“Pembagian masker dan Hand Sanitaizer dipimpin lansung oleh Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot bersama sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Rosni dan Efifania Ratih Kumaladewi, Pengurus PMI Kabupaten Sanggau serta relawan KSR.

banner 728x250

“Sejarah singkat Markas PMI Kabupaten Sanggau pertama kalinya diresmikan  Bupati Sanggau John Willy Wuysang pada tanggal 16 Agustus 1985, dan pertama kalinya berlokasi di Jalan Kartini tepatnya di depan Warung Kopi Gotong Royong, selanjutnya sekitar tahun 2004 mengingat lokasinya cukup sempit, atas insiatif pengurus Markas PMI dipindahkan ditempat sekarang yang merupakan bangunan milik Cabang Dinas Peternakan Kabupaten Sanggau, pada masa Ketua PMI dipimpin oleh Bapak dr. Jones Siagian, pada tahun 2007 bangunan markas mengalami renovasi dengan penambahan ruangan untuk Unit Transpusi Darah, sehingga sekarang Bangunan Markas ditambah lagi dengan beberapa ruangan. Jika dihitung sejak diresmikan bahwa Markas PMI Kabupaten Sanggau telah berusia 37 tahun” ungkap Ketua Panitia Day To Remember tahun 2021 Imelda.

Lanjut Imelda Ulang tahun markas ini bertujuan untuk mengingat jasa pendahulu kita yang dengan semangat kesukarelaan mampu mengembangkan PMI Kabupaten Sanggau seperti sekarang ini, dan diharapkan kita sebagai generasi penerus bisa menjadi suri tauladan dari semangat dan kerja keras pada pendahulu, untuk terus berkarya membangun PMI Kabupaten Sanggau dalam menjalankan MISI Kemanusian. Pungkasnya

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Rangka Day To Remember tahun 2021 yaitu Pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat dan pedagang, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama. Dalam kesempatan ini juga Saya Selaku Ketua Panitia, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana dan Pengurus PMI Kabupaten Sanggau atas bantuannya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik”. Tutup Imelda.

Dalam kesempatan ini ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa pembagian masker dan hand sanitaizer hari yaitu masker dan hand sanitaizer yang sudah dipaketkan sebayak 200 paket sedangkan masker medis sebayak 2000 pcs.

“Day To Remember yaitu menginggat kembali berdirinya markas PMI Kabupaten Sanggau yang ke-37 ini kami bersama Pengurus, UTD,KSR PMI Kabupaten Sanggau membagikan masker dan hand sanitaizer kepada masyarakat seperti pedagang-pedagang kali lima, pasar sengol, sentral, lampu merah dan masyarakat yang belum menggunakan masker”. Ungkapnya

Ketua PMI Kabupaten Sanggau juga menghimbau kepada masyarakat ayo kita gunakan masker, supaya kita sehat dimasa-masa pandemi Covid-19. ” kita juga melihat lansung kelapangan bahwa masyarakat yang mendukung sekitar 90% dan 10%nya belum menyadari menggunakan masker bahwa tidak menggunakan masker pun jika mau mati pun mati itu pernyataan mereka, yang berkata seperti itu saya tidak bagikan masker tutupnya. ( Andi)

error: Content is protected !!