INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Hadiri HUT Ke- IV G3 Wabup Ontot: Ayo Rawat dan Jaga Budaya Yang Ada

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Setelah sekian lama kita tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat event-event, karena pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Sanggau. Dan sekarang kita sudah mulai dengan event-event budaya, salah satunya adat Jawa Guyub Gawe Guno (G3).

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri acara ulang tahun IV Guyub Gawe Guno (G3) Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Rabu malam (22/2/2023).

Wakil Bupati Sanggau merasa bangga, pada malam hari ini  bisa hadir pada acara ulang tahun IV G3 Kecamatan Kapuas.

“Malam ini kita melaksanakan salah satu kegiatan yang tertuang di dalam visi, misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, yakni Berbudaya dan Beriman. Karena kedua aspek ini harus saling melengkapi, jika keimanan di dukung dengan budaya yang baik, maka manusia itu akan baik,” ucap Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Wakil Bupati dua periode katakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Tukirin selaku penggiat kebudayaan khususnya budaya Jawa yang sudah memberikan kepercayaan kepada G3 Kecamatan Kapuas untuk merawat seperangkat wayang dan gamelan tersebut.

“Dan saya berharap kepada pengurus G3 Kecamatan Kapuas ini untuk bisa merawatnya dengan baik,” harapnya.

“Nah, kedepan kita akan melaksanakan Hari Jadi ke-407 Kota Sanggau. Saya minta G3 ini untuk bisa memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau dengan wayang semalaman suntuk, entah itu di halaman Kantor Bupati, silahkan nanti dikondisikan,” pesan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. (Andi)