banner 728x250 banner 728x250

Hadiri Natal Bersama di Paroki Beduai, Ini Pesan Wabup Sanggau Ontot

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pemereintah Kabupaten Sanggau, setiap tahun menjalankan rutinitas seperti safari natal, atau biasa disebut dengan natal bersama umat kristiani yang ada di Kabupaten Sanggau, guna memperkuat tali persaudaraan untuk menuju Sanggau maju dan terdepan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri Natal bersama umat katolik di Gereja Paroki Salib Suci Beduai, Kecamatan Beduai, kabupaten Sanggau. Kalbar  Sabtu, (7/1/2022)

“Hari saya merasa bersyukur, karena bersama Bapak Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng bisa menghadiri  perayaan Natal bersama kembali bisa dilaksanakan lagi dengan penuh kemeriahan seperti dulu lagi, ujarnya.

Wabup Ontot, menyampaikan bahwa dari berbagi programnya, Pemerintah Daerah terus berupaya mewujudkan kehidupan yang harmonis antar umat beragama yang dilakukan dalam wujud pembinaan. Oleh sebab itu,  dengan kemampuan yang ada pemerintah daerah hingga saat ini tak terhenti terus berupaya untuk dapat terus melakukan pembangunan baik fisik, mental maupun spiritual yang muaranya adalah terbangun ekosisten masyarakat yang toleran.

“Ini merupakan ajang silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan umat dalam rangka pengembangan iman yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand image yaitu Sanggau “Berbudaya dan Beriman”.

Lanjut Yo, Sapaan akrabnya bahwa untuk menyikapi hal tersebut maka bagaimana budaya yang kita miliki terus dilestarikan dan dikembangkan umat harus penuh keyakinan akan penyertaan Tuhan di tahun yang penuh tantangan ke depan, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Uskup Keuskupan  Sanggau menyampaikan betapa indah dan mengesankan kebersamaan dalam perayaan Natal dan tahun baru 2023 di Gereja ini bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Semoga perayaan natal tahun ini menjadi satu momentum bagi umat kristiani untuk lebih memahami kelahiran Yesus Kristus dan menjadi penyemangat dalam kita menjalini hidup,” ujarnya.

Mgr Valentinus Saeng, juga berpesan bahwa momen hari Natal, umat senantiasa bersyukur atas berkat penyertaan yang sudah Tuhan berikan. (Andi)

error: Content is protected !!