INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pj. Bupati Sanggau Menghadiri Penutupan TMMD ke-120 di Kecamatan Beduai

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman,  menyampaikan bahwa TMMD Regtas ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1204/Sanggau ini merupakan momentum yang penting menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara TNI, Pemerintah Kabupaten Sanggau dan masyarakat.

“Terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program TMMD di Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,” ujar Pj. Bupati Sanggau saat menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024, Jumat (7/6/2024).

“Saya berharap kolaborasi yang kuat ini dapat berjalan sukses dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sanggau ini.”

Dikatakannya bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung penuh pelaksanaan TMMD ini dengan selalu berkoordinasi dan menyediakan anggaran setiap tahunnya serta secara teknis melalui dinas PUPR untuk mendampingi sebagai perencana dan pengawasan di kegiatan fisiknya.

“Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sanggau juga bekerjasama dengan TNI melalui kegiatan karya bhakti tni, terutama dalam pekerjaan peningkatan jalan kabupaten dan jalan desa,” ujarnya.

Penjabat Bupati Sanggau, juga menyampaikan yang dimana TMMD Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Sanggau ini yang telah dilaksanakan Tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024, merupakan upaya pemerintah dalam melaksanakan program/kegiatan di daerah terpencil dan perbatasan melalui kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik) dan non fisik.

“Kami mengapresiasi kegiatan TMMD ini, dimana telah menyelesaikan kegiatan fisik berupa penanganan jalan Dusun Muara Ilai ke Dusun Pelinduk sepanjang 12 km, rehabilitasi jembatan, pemasangan gorong-gorong, renovasi rumah tinggal layak huni, pembangunan MCK, pembangunan sumur bor, rehab sekolah dasar, rehab rumah ibadah dan penanaman pohon,” jelasnya.

Lanjut disampaikan Penjabat Bupati Sanggau mengucapkan terima kasih telah dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat di bidang wawasan kebangsaan, Kamtibnas, kesehatan, pertanian dan lain-lain, serta bhakti sosial berupa khitanan gratis dan pembagian sembako gratis.

“Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan ini sangat mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan aksesbilitas wilayah, mengurangi angka stunting, mengurangi kemiskinan, dan menjaga inflasi daerah,” tutur Penjabat Bupati Sanggau, Suherman. (*)