INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Arita Apolina: Melayani Dengan Penuh Kasih

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bunda Puad Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyampaikan bahwa rekoleksi untuk guru-guru Paud Paroki Sekabupaten Sanggau yaitu untuk menyegarkan kembali, meng-koleksi kembali, mengumpulkan kembali arti  panggilan sebagai guru sebagai suatu karya Allah dalam mewartakan kasih Nya.

“Menjadi guru yang ¬†meneladan bagi siswa dan masyarakat. ¬†Guru bukan hanya dalam lingkungan sekolah namun guru adalah pribadi yang menyatu didalam masyarakat,” tutur Arita Apolina di Wisma Tabor, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu (9/9/2023)

Arita juga menyampaikan bahwa melayani,. Guru dalam melayani hendaknya memiliki ketulusan yang sejati seperti pelayanan yang dicontohkan oleh sang Guru sejati Yesus Kristus.  Melayani berarti memberi diri dalam mendidik, mengajar di sekolah di masyarakat.

Pelayanan dengan penuh kasih merupakan rahmat yang Allah berikan.  Sebagai guru seyogyanya memiliki kesabaran, perhatian dan ketekunan. Selain itu juga hendaknya selalu berupaya meningkatkan kompetensinya sebagai pendidik. Selalu mencari model, pendekatan, metode dalam mendidik dan mengajar sebagai wujud dari sikap penuh kasih terhadap panggilannya, ujar istri orang nomor satu di Bumi Daranante. (*)