INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Wabup Ontot, Haornas Menjadi Pemicu Membangun Semangat Olahraga

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot merasa bangga dengan para atlit berprestasi sehingga membangkitkan semangat pemenang dalam berkompetisi.

“Semangat kompetitif dan tekad yang kuat harus tumbuh dalam diri kita semua, secara khusus para atlit. Nilai-nilai sportivitas, ketekunan dan kedisiplinan harus menjadi pondasi dalam olahraga sebagai syarat berprestasi,” katanya. Sabtu (9/9) di GOR Indor Bujang Malaka Sanggau.

“Kita harus berusaha mencapai prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi integritas dan semangat. Momentum Peringatan Ke-40 Haornas menjadi pemicu membangun semangat itu. Kali ini para atlit berprestasi juga bisa hadir. Mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Sanggau dan Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Sanggau harus mampu melahirkan atlit berprestasi di berbagai cabang olahraga. Oleh karena itu, pembinaan mesti dilakukan secara berkelanjutan.

“Jadi jangan sampai kita hanya bisa berprestasi di satu atau dua cabor saja. Cabor lainnya harus diupayakan juga berprestasi. Harus ada pembinaan dan pengembangan kualitas secara intens agar para atlit berprestasi bisa dilahirkan secara berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono mengatakan Peringatan Ke-40 Haornas tahun 2023 sebagai bentuk menguatkan tekad dan semangat berolahraga dan berprestasi.

“Kegiatan ini tidak lain semata-mata untuk menguatkan tekad untuk menggelorakan semangat dan budaya berolahraga sehingga dapat melahirkan atlit yang dapat mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga,” katanya, Sabtu (9/9) ditemui di GOR Indor Bujang Malaka Sanggau.

Dikatakannya, daya saing olahraga daerah dapat diukur, salah satunya dengan kuantitas atlit yang naik panggung sebagai pemenang di berbagai cabang olahraga. Keberadaan para atlit berprestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah sehingga dapat membantu mengharumkan nama daerah.

Toto mengatakan peringatan Haornas tersebut juga dirangkai dengan panggung apresiasi berupa penyerahan penghargaan bagi atlit berprestasi pada ASEAN Paragames Kamboja 2023 dan sejumlah kejuaraan lainnya. (*)