INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sekda Kukuh Triyatmaka, Lepas Kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Pemkab Sanggau dalam even-even keagamaan selalu mendukung dan berpartisipasi. Hari ini kita mensupport umat kristiani dalam rangka mengikuti Pesparawi X tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Melawi dari tanggal 25 sampai 1 Juli 2023

“Harapan kita dari Pemda kontingen Kabupaten Sanggau bisa tampil maksimal, sehingga bisa menciptakan Sanggau bangga mengukir sejarah,”kata Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka pada pelepasan kontingen pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Jumat (23 /6/2023)

Tentunya lanjut Sekda, ada beberapa cabang lomba yang diikuti nantinya, mudah-mudahan bisa menjadi juara sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan bahwa jumlah kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau yang ikut pada tahun ini sebanyak 150 orang termasuk official.

“Dan didalamnya ada delapan kategori lomba, empat merupakan solois dan empat nya panduan suara anak, wanita, musik pop gerejawi dan paduan suara remaja. Jadi kontingen Kabupaten Sanggau siap untuk berangkat yang direncanakan pada tanggal 25 ini,”katanya.

Terkait target lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau itu, bisa meraih emas dan champion. Karena champion merupakan syarat untuk ikut dalam jenjang yang lebih tinggi yaitu ditingkat nasional.

Tapi lanjutnya, disamping itu sesungguhnya bahwa Pesparawi ini tak semata-mata menghasilkan juara dalam kompetisi, tapi lebih penting dari itu adalah wadah pembinaan umat untuk mendukung Pemkab Sanggau mewujudkan seven brand image yang salah satunya Sanggau berbudaya dan beriman (Budiman).

“Jadi melalui Pesparawi kita tingkatkan spritualitas anggota Pesparawi yang merupakan umat kristiani. Disamping meningkatkan spiritualitas, juga meningkatkan kemapuan dan kompetensi umat kristiani dalam hal mulai dari bernyanyi, menjadi dirigen, pianis, pemusik yang semuanya itu digunakan dalam ibadah-ibadah di gereja,”jelasnya.

Selain itu, bernyanyi sebagai ungkapan syukur kepada tuhan yang maha kuasa. Dan Pesparawi ini merupakan wadah untuk membina umat dan menjaga kerukunan antar umat kristen dan umat yang lainnya. (*).