INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Resmikan Rumah Adat Tawakng Gomoris, Sekda Sanggau Ajak Masyarakat Hidup Rukun Berdampingan

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah tentu mendukung peningkatan nilai kebudayaan dan keagamaan sesuai dengan Visi Misi Kepala Daerah.

“Kami juga tentu mengapresiasi kerjasama dan kekompakan serta semangat gotong royong masyarakat Desa Penyelimau Jaya
ucap Sekda  Sanggau yang mewakiki Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada peresmian Rumah Adat Tawakng Gomoris di Desa Penyelimau Jaya Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu (24/6/23).

Seperti yang disampaikan oleh panitia, bahwa proses pembangunan Rumah Adat Tawakng Gomoris ini, memerlukan waktu yang begitu lama. Oleh karena itu pembangunan ini memakan waktu selama sembilan tahun, mulai dari tahun 2004, dan puji Tuhan hari ini  dapat kita resmikan,” ujar Kukuh Triyatmaka.

Semua ini, lanjut Sekda adalah berkat kerjasama dan gotong royong, sehingga Rumah Adat Tawakng Gomoris ini bisa berdiri dengan megah dan kokoh, ujarnya.

Kukuh Triyatmaka juga berharap agar rumah adat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan nilai adat istiadat serta budaya yang ada di Penyelimau Jaya.

“semoga dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kebudayaan serta hal hal positif lainnya sehingga memberikan warna yang baik bagi masyarakat di tempat ini,” pungkasnya.

Sekda juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dan menjaga keharmonisan serta kekompakan yang terlihat saat peresmian rumah adat tersebut, Karena ada norma, ada aturan adat, maka saya pesan agar kita dapat hidup rukun berdampingan antar sesama,” tegas Kukuh. (Andi)