INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Wabup Ontot: Keterbatasan Fisik, Vukan Penghalang Untuk Kita Berusaha

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui perhatian kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan bimbingan sosial bagi leluarga penysndang disabilitas dan lanjut usia di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Rabu (17/5/2023)

“Kegiatan tersebut tidak terlepas dari visi dan misi Bupati Sanggau yaitu Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, bermartabat dan berdaya saing,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menjadi Narasumber pada kegiatan bimbingan sosial kepada keluarga penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kecamatan Mukok.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan semoga kegiatan pada hari ini peserta dapat mengembangkan atau mengoptimalkan  potensi yang sudah ada maupun rehabilitasi atau pengembalian fungsi penyandang disabilitas, menambah wawasan dan keterampilan serta termotivasi untuk terus belajar, bersemangat, mandiri dan berperan serta dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat” ujarnya.

Wabup dua periode juga mengatakan kegiatan bimbingan sosial bagi lanjut usia ini diharapkan  dapat menumbuhkan dan memberikan rasa bahagia bagi lanjut usia agar dapat beriteraksi dengan sesama lanjut usia dan dapat meningkatkan rasa optimis dan penuh semangat, agar tidak menjadi orang yang lemah apalagi putus asa dalam menjalani hidupnya.”tegasnya.

“Jadilah diri sendiri dan tunjukan bahwa dengan keterbatasan fisik yang kita miliki, tidak menghalagi kita untuk berusaha dan tetap berkarya,” tutur Yo sapaan akrabnya.

Lanjut dijelakannya bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau  juga akan menyerahkan bantuan sembako, alat bantu Kesehatan berupa kursi roda dan tongkat atau kruk. Semoga bantuan ini dapat memudahkan aktifitas sehari – hari bagi penyandang disabilitas yang ada di desa kedukul. (Andi)