INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Wabup Ontot: Lestarikan Seni Budaya Setiap Suku Bangsa di Kabupaten Sanggau

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Seni budaya merupakan sesuatu yang bersifat universal yang mana dapat dilakukan oleh suku Bangsa manapun dan dapat dinikmati oleh suku bangsa manapun.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri acara Halal Bi Halal dan kesenian Kuda lumping di Desa Trimulya Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Kamis (28/4/2023).

“Ia mengatakan Eksistensi kesenian Jawa yang ditampilkan dalam bentuk pagelaran ini menambah warna dan kekayaan budaya khususnya di Kabupaten Sanggau,” ujar Wabup Ontot.

Semoga dengan bertambahnya kelompok kuda lumping di Kabupaten Sanggau selain untuk melestarikan seni budaya, juga menjadi hiburan rakyat bagi semua suku yang ada di Kabupaten Sanggau.

” Jadikan momentum halal bi halal ini untuk kita bersama-sama membuka lembaran baru, dengan menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, saling mengingatkan dan saling membantu, agar visi daerah dalam mewujudkan Kabupaten Sanggau maju dan terdepan terwujud,”  tutur Wakil Bupati dua periode.

Sebagai Pemerintah Wabup juga berharap agar kesenian jawa jenis kuda lumping ini patut dilestarikan, dijaga karena sudah mulai terkikis di tengah era digitalisasi, harapnya. (Andi)