INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Mempererat Silahturahmi, Ormas Islam Sanggau Gelar Safari Ramadan di Toba

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Organisasi Masyarakat (Osmas) Islam Kabupaten Sanggau menggelar safari Ramadan 1444 H di Masjid Jami’atul Mahajirin, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Jumat (24/3/2023) malam.

Safari Ramadhan yang diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Ormas Islam lainnya yakni Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Baznas Kabupaten Sanggau, LPTQ Sanggau, ICMI Sanggau, MABM Sanggau, PHBI Sanggau, POM Sanggau, Masjid Kapal Munzalan, DDII Sanggau, IPHI Sanggau, BKMT Sanggau, Pemuda Muhammadiyah Sanggau, Ansor Sanggau, BKPRMI dan Ikadi Sanggau.

Selaku penceramah perdana di Masjid Jami’atul Mahajirin Toba ini yaitu Kepala Kementerian Agama Sanggau Sanggau, Anuar Akhmad.

Ketua DMI Sanggau, Syafriansyah saat diwawancarai mengatakan, agenda safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dari tahun kamarin kami telah melaksanakan kegiatan ini. Tahun ini safari Ramadhan menyasar 15 Kecamatan di  Sanggau. Nah, hari ini perdana kami laksanakan di Toba,” kata Syafriansyah.

Syafriansyah mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Toba yang telah hadir dan mensukseskan safari Ramadan.

“Terima kasih warga yang telah hadir pada safari ramadan ini, walaupun cuaca sedikit hujan, tidak mengurangi rasa semangat untuk saudara-saudari,” ucapnya.

Ia menambahkan, tujuan safari Ramadan yakni mempererat silahturahmi sesama umat Islam di Kabupaten Sanggau. Selain itu, safari ramadhan ini membuktikan umat Islam bersatu serta berkontribusi positif untuk negara.

“Ramadan merupakan momen yang sangat tepat untuk berdakwah, menjaga perdamaian, kerukunan, solidaritas, dan gotong royong,” ujarnya.  (*)