INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

PGRI Sebagai Organisasi Profesi dalam Meningkatan Mutu Pendidikan

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau –  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan wadah yang bisa meningkatkan kinerja dan bersikap profesional serta memiliki kualitas bekerja. PGRI sebagai Organisasi profesi dalam perannya meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam realisasinya, guru yang profesional harus bisa mengikuti aturan yang ada serta menghasilkan anak didik yang bisa berkontribusi bagi Bangsa dan Negara, ujarnya Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri Konferensi kerja cabang (Konkercab)  PC PGRI Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau, Kalbar.  Selasa (14/2/2023).

“Saya mengapresiasi para pengurus lama. Oleh sebab itu  menilai bahwa kerja keras yang telah dilakukan pengurus sebelumnya harus diteruskan oleh pengurus yang baru,”ujarnya.

Wabup dua periode berharap, melalui konferensi ini, dapat dijadikan momen sebagai bahan evaluasi seluruh pengurus, apa saja yang perlu dibenahi dan dikembangkan demi perbaikan ke depan, apalagi PGRI merupakan salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia, tentu kita harus berjuang terus dan menjaga eksistensi di tengah masyarakat dengan memberikan  manfaat yang bisa dirasakan semua lapisan, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Sanggau Silas, dalam hal ini diwakili  oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Valentina Yolanda mengatakan, pemilihan pengurus baru ini merupakan upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI.

“Ia menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh pengurus nanti. Di mana, ada beberapa persoalan yang masih saja terjadi khususnya dalam lingkungan sekolah, terutama perlindungan terhadap guru.

Yolanda berharap, kepengurusan yang ada dan sudah terbentuk bisa memperbanyak kegiatan positif yang perlu dilaksanakan. Sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan tidak sekadar menjadi simbol organisasi semata.

“Masih banyak persoalan yang harus kita selesaikan nanti, kita harus bersama-sama sebagai pengerak dalam membangun organisasi PGRI” tuturnya. (Andi)