INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Kukuhkan 6 Guru Penggerak, Ini Pesan Wabup Sanggau

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Guru Penggerak merupakan guru-guru terbaik bangsa yang merasa terpanggil untuk mendorong perubahan pendidikan negeri ini ke arah yang lebih baik, secara khusus di Kabupaten Sanggau.

“Kehadiran Guru Penggerak diharapkan menjadi pemimpin – pemimpin pendidikan di masa depan yang mampu menelurkan embrio generasi unggul di Kabupaten Sanggau”, ujarnya.

Hal tetsebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, saat mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 Dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. Rabu (15/2/23).

“Tentu harapannya agar guru dapat menciptakan pembelajaran yang baik kepada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik,” kata Yo Sapaan akrabnya.

Ia juga berharap agar guru dapat berperan secara maksimal dalam memajuan Pendidikan di Kabupaten Sanggau.
“Tujuan utamanya adalah menciptakan pembelajaran yang menumbuhkan semangat siswa serta menuntun para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” jelas Wakil Bupati dua periode tersebut.

“Saya mengajak para guru penggerak untuk tetap semangat menjadi pemimpin dan penggerak Merdeka belajar untuk mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau pintar'” ujar Wabup.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Alipius, menjelaskan bahwa jumlah Komunitas Guru Penggerak 30 orang.
“Angkatan pertama berjumlah 24 orang dan hari ini Angkatan ke 4 ada 6 orang yang dikukuhkan,” pungkas Alipius

“Untuk berikutnya Angkatan ke 7 ada 35 orang yang saat ini sedang mengukuti pendidikan selama 6 bulan, “jelas Alipius.

Alipius berharap agar lebih banyak guru-guru yang ikut seleksi Guru Penggerak, karena semakin banyak guru-guru yang masuk ke dalam program Guru Penggerak di Kabupaten Sanggau dan bisa lulus seleksi itu sangat baik,” ucap Alipius.

Mengapa pentingnya guru pengerak dan harus mengikuti  seleksi menjadi Guru Penggerak, karena guru penggerak merupakan salah satu persyaratan untuk bisa menjadi pimpinan di satuan pendidikan seperti Kepala Sekolah dan Pengawas maupun pimpinan lain di dalam satuan Pendidikan,” jelas Plt. Kepala Disdikbud Kab. Sanggau. (Andi)