banner 728x250 banner 728x250

Paolus Hadi, Ayo Donor Darah Untuk Kemanusian

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023. Pemerintah Daerah Kavupaten Sanggau Melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menggelar Donor Darah Sukarela yang dipusatkan di Gedung pertemuan umum (GPU) Sanggau, Kalbar. Rabu, (25/1/2023)

“Puji tuhan hari ini, tadi sudah dilaporkan sampai detik ini ada 39 orang yang sudah selesai mendonor. Mudah-mudahan ini sangat membantu, karena momentum ini adalah untuk kemanusiaan,” kata Bupati.

Paolus Hadi menyebut, Kabupaten Sanggau hingga hari ini, sangat banyak orang yang membutuhkan darah.

“Nah kita punya alat yang mempuni untuk menstrerilkan darahnya dan juga bisa dipakai lebih hegienis,” ujarnya.

Dia pun berharap, supaya PMI dan TP PKK terus meningkatkan program donor darah ini.

“Setelah disini, inikan titik awal dalam rangkaian hari ulang tahun Pemerintah Provinsi ini bisa dilanjut lagi oleh organisasi-organisasi termasuk pimpinan-pimpinan OPD dan tentu masyarakat luas. Ayo lah untuk kemanusiaan, kita berdonor darah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PMI Sanggau, Yohana Kusbriah Ontot mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terutama TP PKK Sanggau yang telah bekerjasama dengan PMI Sanggau untuk menggelar donor darah.

“Tentunya sangat senang bahwa di Kabupaten Sanggau tidak kekurangan darah. Ya selama ini kita selalu aktif bekerja untuk memenuhi permintaan darah,” ujarnya. (Andi)

error: Content is protected !!