banner 728x250 banner 728x250

Bupati Sanggau Paolus Hadi, Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tugas yang sangat dinamis, tentunya membutuhkan kesemestaan, soliditas dan sinergitas satuan yang tinggi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu tidak mudah dan instan, karena itu atlet menembak harus mampu membangun profesional yang memiliki kemampuan yang sama atau standar melalui proses pembinaan yang bertahap, bertingkat dan berkelanjutan”.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat meresmikan lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau di Sanggau Permai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (2/1/2023)

“Hari ini saya hadir untuk meresmikan lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau yang disupport juga oleh Pemda. Tadi sudah kita sampaikan bahwa ini harus terus dipelihara, diperkuat untuk kepentingan Polres dan juga tentu kepentingan olahraga di Sanggau. Dan juga bisa dimanfaatkan oleh Perbakin, oleh siapapun yang bisa menggunakannya,”kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Semoga, lanjut Bupati Sanggau dua peeiode, bahwa dengan adanya lapangan tembak ini, prestasi atlet menembak juga semakin baik dan meningkatkan sumber daya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa lapangan tembak yang diresmikan ini merupakan lapangan dengan standar Perbakin dengan panjang  33 meter.

“Anggaran pembangunan lapangan tembak ini bersumber dari hibah Pemda. Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Pemda yang sudah terjalin bagus selama ini, dan alhamdulilah hari ini kita resmikan lapangan tembak dengan standar Perbakin dengan panjang 33 meter,”katanya.

Lapangan tembak ini sangat penting sebagai sarana untuk melatih personel Polres Sanggau khususnya dalam menggunakan senjata api.

“Diluar itu, kami juga mempersilahkan teman-teman Perbakin untuk menggunakan lapangan tembak ini khususnya untuk melatih atlet-atlet menembak dari Sanggau. Begitu juga dengan instansi lain yang mau menggunakan lapangan tembak, kami siap kerjasama dan siap membantu. Jadi tak hanya khusus untuk Polri saja,”ujarnya.

Dengan adanya lapangan tembak ini juga, lanjut Kapolres, mudah-mudahan, prestasi atlet menembak dari Sanggau bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbakin Sanggau, Ferry Lim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau dan Polres Sanggau yang telah menyediakan lapangan tembak ini.

“Dengan adanya fasilitas ini, kita berharap dapat membina atlet-atlet kita untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dan pada Porprov tahun 2022, kita telah mendapatkan satu medali perunggu,”ujarnya. (*)

error: Content is protected !!