banner 728x250

KORMI Bagian Dari Pasak Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, berharap pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sanggau yang baru dilantik dapat melakukan pembinaan terhadap cabang-cabang rekreasi masyarakat yang ada di Sanggau.

“Harapan saya seperti itu. Dulunya, masing-masing cabang belum punya induk organisasi yang mewadahi, tapi sekarang kita sudah bisa membentuk KORMI, ini adalah bagian dari pasak Sanggau yang sudah mengukir sejarah untuk berkarya untuk satu cita maju bersama, KORMI ini adalah bagian dari pasak Sanggau yang menjadi pemersatu olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Sanggau”,

banner 728x250

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menghadiri pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2022-2026 yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kabupaten Sanggau. Selasa, (22/11/22)

Kepada pengurus baru yang baru dilantik, Bupati Sanggau berharap untuk bekerja keras membangun olahraga rekreasi di Kabupaten Sanggau dan pastikan KORMI Sanggau eksis dan kuat di sanggau.

“Selamat kepada pengurus KORMI Kabupaten Sanggau yang baru saja dilantik, semoga bisa mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Sanggau,” pungkas PH.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Provinsi Kalimantan Barat, Adiyudha Permana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal ini Bupati Paolus Hadi yang telah mendukung penuh terbentuknya KORMI di Kabupaten Sanggau.

“Terimakasih pak Bupati yang telah mendukung terbentuknya KORMI Sanggau dari musyawarah sampai pelantikan dan semoga dukungan pak Bupati tidak berhenti sampai disini hingga kami berkarya di 2026 mendatang,” kata Adiyudha.

Ia menjelaskan, KORMI merupakan induk organisasi olahraga yang didirikan ditingkat nasional yang mewadahi olahraga rekreasi. Kedudukan KORMI setara dengan KONI dan NPC sesuai undang-undang nomor 11 tahun 2022.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya KORMI di Kabupaten Sanggau bisa menjadi mitra strategisnya Pemerintah daerah dalam mewujudkan Sanggau sehat, meskipun KORMI independen namun tetap harus bermitra dengan pemerintah daerah setempat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sanggau periode 2022-2026, Epifania Ratih Kumala Dewi saat memberikan sambutan sebagai ketua umum  menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sanggau dan jajarannya yang ada di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sanggau yang telah mengakomodir terbentuknya kepengurusan KORMI Kabupaten Sanggau periode 2022-2026.

Dengan hadirnya KORMI di Sanggau, Ratih sapaan akrab Epifania Ratih Kumala Dewi itu, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah daerah khususnya dalam mewujudkan salah satu point seven brand image Kabupaten Sanggau yakni ‘Sanggau Sehat’.

“Terimakaih pak Bupati yang telah mendukung penuh terbentuknya KORMI Sanggau, kami mohon pak Bupati dan ketua KORMI Kalbar beserta jajarannya membimbing kami agar kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya. (Andi)

error: Content is protected !!