banner 728x250

Jadi Tuan Rumah MTQ ke-31, Gubernur Kalbar minta Sanggau Persiapkan dari Sekarang, Begini Tanggapan Bupati Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan bahwa, iven-iven seperti ini (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dapat menambah daya tarik para pengunjung dan bermanfaat bagi perputaran ekonomi masyarakat, pasalnya kegiatan ini memberikan wadah bagi pelaku UMKM untuk menjual produknya.

Hal ini dikemukakannya saat mengunjungi satan pameran Kabupaten Sanggau pada iven MTQ di Kabupaten Katapang, Sabtu (5/11/2022).

banner 728x250

“Saya lihat di Kabupaten Ketapang MTQ ini semarak, artinya masyarakat juga antusias. Tahun depan (2023) Sanggau yang jadi tuan rumah. Oleh karena itu sudah bisa mulai dari sekarang mensosialisasikannya. Belajar dari sekarang,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji berharap masyarakat betul-betul merasakan dampak yang baik dari iven-iven seperti MTQ.

“Produk-produk lokal yang berciri khas mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kabupaten Sanggau perlu mempersiapkannya dari sekarang dan saya yakin Sanggau bisa, “harap Midji.

Menanggapi hal tersebut, di tempat yang berbeda Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji yang sudah mempercayakan Kabupaten Sanggau sebagai penyelenggara MTQ ke-31 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 mendatang.

“Terima kasih Pak Gubernur atas kepercayaannya. Terkait persiapan MTQ tahun 2023 saya sudah sampaikan kepada kontingen Kafilah Sanggau yang berangkat ke Ketapang kalau Sanggau tak boleh kalah sukses dari Ketapang,” ucap Paolus Hadi ketika dikonfirmasi Warta Kapuas melalui telepon seluler.

Orang nomor satu di Bumi Daranante ini mengatakan terkait dengan Sanggau Sebagai Tuan rumah MTQ ke-31 tingkat Kalimantan Barat, kami akan mempersiapkannya dengan maksimal.

“Karena ini iven besar dan membawa nama baik daerah tentu banyak hal yang akan dipersiapkan. Kita akan berdiskusi kembali setelah kepulangan rombongan Kafilah Sanggau,” ujarnya.

Penulis : Andi
Editor : Christ

error: Content is protected !!