banner 728x250

Pentahbisan Uskup Terpilih Keuskupan Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP Dilaksanakan 11 November 2022

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Seperti diketahui Uskup Keuskupan Sanggau terpilih, Mgr Valentinus Saeng CP akan di tahbis oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo (penahbis utama), Kardinal Ignatius Suharyo (penahbis pendamping 1) dan Mgr Giulio Mencuccini CP (penahbis pendamping 2) yang berlansung di Katedral Hati Kudus Yesus, Sanggau,Kalbar, pada 11 November 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua panitia pentahbisan Uskup Keuskupan Sanggau terpilih yang juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menyampaikan bahwa hingga saat ini persiapan panitia mencapai 85 persen.

banner 728x250

“Sampai hari ini persiapan panitia pada titik 85 persen, waktu yang tersedia lebih kurang 9 hari lagi. Kegiatan ini tentu kegiatan yang sangat besar dan tidak setiap tahun bisa terjadi. Panitia sudah melakukan persiapan-persiapan dari berbagai koordinator atau seksi, yang nanti akan mendukung seluruh rangkaian pentahbisan Uskup Mgr Valentinus Saeng,”kata Yohanes Ontot, Selasa (1/10 2022)

Ontot berharap pada H-5 nanti semuanya sudah mobile, artinya semua kegiatan yang berkaitan dengan pentahbisan sudah harus selesai semuanya.

“Malam besok kami panitia akan audiensi dengan Bupati Sanggau yang juga sebagai pembina didalam kepanitiaan, mungkin ada saran dari beliau, kita sesuaikan dengan waktu yang kurang lebih 9 hari lagi,”jelasnya.

Ontot juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan pada pentahbisan Uskup Keuskupan Sanggau terpilih ini. Diantaranya, pada tanggal 10 November 2022, akan dilaksanakan makan malam bersama para Uskup yang hadir.
Kemudian keesokan harinya, setelah pentahbisan dilanjutkan dengan ramah tamah di Mega Tenda di Kompleks Keuskupan Sanggau. Oleh karena itu. Ontot berharap dukungan dari semua pihak  terutama umat katolik di Kabupaten Sanggau dan Sekadau, dan juga umat katolik yang datang dari luar daerah.

“Dukungan pihak lain diluar umat katolik, sangat dibutuhkan. Karena ada juga tamu dari luar, tentu harus juga mempersiapkan diri di masing-masing lingkungannya,  terutama yang berjualan kuliner atau di pasar, tentu harus tampil baik dan bersih, sehingga kesan para tamu setelah pulang dari Sanggau ini positif,”pungkasnya. (Andi).

error: Content is protected !!