banner 728x250

Wabup Ontot, Ajak Kaum Muda Membangun Sanggau yang Kita Cintai

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jum’at (28/10/2022).

Dalam amanatnya Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

banner 728x250

“Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’,” ujarnya.

Tema Hari Sumpah pemuda tahun ini menurut Ontot memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Yohanes Ontot juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat terutama pemuda Indonesia khususnya Kabupaten Sanggau untuk bisa memahami bagaimana membangun sebuah bangsa yang besar.
“Tema Bersatu Membangun Bangsa ini sangat menarik, tentu harus kita cermati dan pahami, terutama bagi kaum muda Indonesia bagaimana kita bersatu membangun bangsa yang besar ini,” ujarnya.

Ontot, mengajak kaum muda di Kabupaten Sanggau untuk bisa saling merangkul satu sama lain, dengan tidak memandang suku dan agama untuk bisa berkolaborasi membangun Kabupaten Sanggau.

Harapan kami selaku pemerintah daerah , tentu selain pemerintah daerah sebagai leading sector membangun daerah ini, tentu pemuda menjadi sebuah kekuatan yang mempu berkalobaorasi, berinovasi dan berkreatifitas unutk membangun dirinya secara khusus daerah kabupaten Sanggau dan Indonesia secara umumnya, harap Ontot

 “Semoga  orang sanggau, pemuda Sanggau tetap kompak, tetap bersatu membangun daerah ini untuk lebih baik dan lebih bermartabat lagi”, tutupnya. (And)

error: Content is protected !!