banner 728x250

PH, Apresiasi Kegiatan Baksos yang dilakukan Oleh Pemuda Katolik

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Pemuda Katolik Komda Kalbar dan Pemuda Katolik Komcab Sanggau, merupakan aksi sosial yang luar biasa. Terkait dengan baksos tersebut tentu kami selaku Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menghadiri Baksos pengobatan gratis di dusun Muri, desa Rahayu, Kecamatan Parindu Kalimantan Barat. Sabtu (22/10/2022)

banner 728x250

“Saya berharap masyarakat dapat mengikuti baksos ini, karena ini kesempatan langka dan saya sangat bangga karena sudah mendukung kegiatan pemerintah terutama untuk memastikan sanggau tetap sehat”, Ujar PH

Pada kesempatan ini juga, Bupati Sanggau menyampaikan terkait informasi yang sedang heboh yaitu adanya penyakit ginjal akut untuk anak-anak, saya yakin semua sudah mendengar dan mendapat  informasinya. Oleh karena itu, pada Kesempatan ini para dokter sambil mendiaksa bisa menyampaikan hal-hal yang sudah dilarang oleh pemerintah, terutama yang berkaitan dengan obat yang harusnya tidak diberikan untuk anak-anak. Tuturnya.

“hari ini memang heboh di Indonesia cukup banyak yang terjadi. Sekali lagi jika kita bicara sehat, COVID-19 hari ini belum selesai, tetapi kita harus membiasakan diri hidup bersama COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, harapnya.

Orang nomor satu di Bumi Darante ini juga menyampaikan bahwa untuk pembangunan sampai hari kita tetap terus melaksanakan dan  dimasa pemerintahan terakhir  saya dengan pak yohanes ontot, kami tinggal satu tahun lebih sedikit februari 2024 sudah selesai, dan tahun 2024 ada pesta beasr , yaitu pesta demokrasi pemilihan Presiden, pemilihan anggota legislative, pemilihan gubernur dan pemilihan bupati. Oleh karena itu pesan saya kepada masyarakat ikuti semua aturan yang ada, tetapi gunakanlah hak pilih, jangan ada yang tidak, karena  itu nanti menentukan nasib Indonesia dan sanggau. Pesanya

Pada kesempatan yang sama, ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menyampaikan bahwa pengobatan gratis ini bukanlah hal yang gambang dan tidak mudah dilakukan, baik itu dari penyelenggara, sponsor dan sebagai tuan rumah mempersiapkan kegiatan ini, oleh sebab itu kita manfaatkan dengan baik.

“Pengobatan gratis ini tidak setiap saat, tidak tiap hari, jadi untuk masyarakat desa Rahayu, ayo manfaatkan ini sebaik-baiknya untuk berobat”, tutur Jumadi

Sebagai Penasehat awam Pemuda Katolik Komcab Sanggau, Jumadi menghimbau kepada masyarakat, terkait obat yang sudah dilarang oleh pemerintah silakan berkonsultasi dengan dokter apa yang tidak boleh dibelikan di apotik maupun pasar.

“Terima kasih kepada pemuda katolik yang sudah memberi donasi untuk gedung gereja katolik Kandung Dua. Gedung gereja katolik Kandung Dua pertama dibangun menggunakan dana hibah, namun bantuan dari Pemerintah daerah ini tidaklah mampu seratus persen untuk membangun tempat ibadah. Oleh karena itu perlu partisipasi, dan gotong royong kita bersma umat katolik desa Rahayu”, kata Jumadi

Dalam hal ini, camat Parindu, Darmikus Heri  menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda katolik baik itu Pemuda Komda kalbar mau pun Pemuda Katolik Komcab Sanggau yang menyelenggarakan baksos pengobatan gratis dan didukung juga Komunitas Hutan yang melaksanakan trabas.

“Ini sebagai bentuk perhatikan pemuda katolik dalam menimplementasikan bagaimana kehidupan berbagi kasih dalam bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat” tutur Heri

Lanjut Camat Parindu, bahwa Kegitan yang dilakan pada hari ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita semua secara khusus untuk pemuda katolik terhadap sesame manusia yaitu dengan pengobatan gratsis.

Dikesempatan yang sama ketua Pemuda Komcab Sanggau, Hubertus V Wake
Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Sanggau, Pemerintah desa Rahayu, Pemerintah Kecamatan Parindu serta komunitas hutan yang telah mendukung kegiatan baksos pengobatan gratis yang diadakan oleh Pemuda Katolik Komda Kalbar dan Pemuda Katolik Komcab Sanggau.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong program kerja  pemuda katolik komcab Sanggau dan juga bagian dari mendukung program Pemerintah daerah kabupaten sanggau yaitu Seven Brand selama Pemerintahan Bupati Paolus Hadi yaitu terkait dengan sanggau sehat”, tutur Wake

Lanjut Wake, Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya pengobatan gratis ini agar bisa berkonsultasi maupun berobat terkait penyakit yang diderita. Tutup Wake. (Andi)

error: Content is protected !!