banner 728x250

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Kec, Parindu adakan Exspo dan Permainan Rakyat

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, tahun 2022; Pemerintah Kecamatan Parindu mengadakan kegiatan Exspo yang meliputi Malam hiburan, pentas seni , pameran UMKM serta bebagai permainan rakyat lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Parindu Darmikus Heri saat membuka exspo serta permain rakyat yang di pusatkan di Stadion Utama jalan Sanggau Kecamatan Parindu Kalimantan Barat. Jumat (21/10/2022) malam.

banner 728x250

” Kegiatan ini bertujuan bagamana upaya kita membawa elemen masyarakat  maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di Keacamtan Parindu iini untuk bersama-sama; terutama berkaitan dengan fsilitas umum yang ada seperti Stadion Utama dan rumah betang kita betul-betul bisa terpelihara dengan baik,” Ujar Heri.

 Lanjut mantan Camat Bonti, berharap untuk pemeliharan area rumah betang dan stadion utama ini  berkesenambungan. Oleh karena itu, upaya yang kita rintis  sekarang bisa kita lanjutka di tahun yang skan datang, dengan membuat kegiatan kemasyarakatan atau even-even lainnya bisa kita pusatkan di area rumah betang dan stadion utama ini..harapnya.

“Kita juga berharap masyarakat kecamatan Parindu ikut ambil bagian secara bersama-sama untuk mendukung kegiatan hari Sumpah pemuda ini. Untuk kegiatan awal ini saya melihat semua eklemen masyarakat di Kematan Parindu sangat antusias mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan ini juga sebagai barometer untuk.kedepannya. Oleh karena itu, kita sangat mengharapkan semua elemen masyarakat, organsisasi kepemudaan, atau pun komunitas-komunitas yang ada di kecamatan Parindu ini, betul-betul bisa bergabung serta mendukung untuk menyukseskan kegitan ini, karena kegiatan ini dari kita , ol;eh kita dan untuk kita dikecmatan Parindu, katena semua kegiatan berupa hiburan rakyat, pentas seni semua disi  oleh komunitas-komunitas seni yang ada di Kecamatan Parindu” tuturnya.

Heri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, forkopincam,  para kades,  instansi,  lembaga keuangan perbankkan , CU,  donatur/sponsor,  sekolah-sekolah, komunitas, organisasi kemasyarakatan, pemuda, tomas, DAD, para pelaku UMKM, masyarakat Kecamatan Parindu dan semua pihak  yang ikut ambil bagian dalam mendukung  serta mensukseskan kegiatan ini. Tutupnya.

Sementa itu, ketua Panitia Pelaksana Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Parindu Yoka menyampaikan bahwa kegiatan exspo ini berlansung dari tanggal 21-28 Oktober 2022.

” Jadi kegiatan kita selama kurang lebih satu minggu disi oleh permainan rakyat seperi tarik tambang antar desa, lomba sepeda hias, lomba makan kerupuk, lomba mancing botol, lomba ketapel, lomba enggrang, lomba bakiak, pangkak gasing, dan masih banyak permain rakyat lain yang disuguhkan. Selain permaian rakyat, juga ada pentas seni yang ditampilkan oleh komunitas-komunitas seni yang ada di Kecamatan Parindu serta masih banyak hiburan lainnya”, jelas Yoka.

Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa, selain pelaku UMKM dari Kecamatan Parindu serta dari berbagai daerah yang membuka stand kuliner, stand pameran, juga diikuti oleh 14 desa yang ada di Kecamatan Parindu. Tuturnya. (Andi)

error: Content is protected !!