banner 728x250

Kejari Sanggau Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Banjir di Kabupaten Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pasca banjir yang menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Sanggau. Oleh karena itu, rasa empati terhadap warga yang terdampak banjir ditunjukan oleh Kejaksaan Negeri Sanggau, bersama Komunitas Kopi Pancong dan YKPD Wakaf Umat Sanggau menyalurkan ratusan paket bantuan untuk warga terdampak banjir di Dusun Sungai Bemban, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (21/10/2022).

Kajari Anton menyebut, kejaksaan tidak hanya bekerja dalam menyelesaikan masalah perkara, namun adanya bencana banjir dalam sepekan terakhir, pihaknya tergerak untuk turut membantu meringankan beban warga yang terdampak.

banner 728x250

“Ini merupakan bentuk kegiatan Kejaksaan Peduli, kami ikut prihatin atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Sanggau kami turut merasakan dan tergerak untuk ikut membantu warga yang terdampak bencana ini, meskipun tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat,” ucap Kajari.

Pada kegiatan tersebut Kajari Sanggau didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sanggau juga melakukan sosialisasi hukum. Terutama yang terkait mengenai  bantuan atau hibah pemerintah baik itu pusat maupun yang dianggarkan APBD serta memberitahu kepada masyarakat jangan sungkan-sungkan melapor ketika mengetahui ada penyimpangan.

Sementara itu, Ketua Komunitas Kopi Pancong, Zulkarnain mengaku senang dapat berbagi rejeki kepada warga sebagai bentuk kepedulian sesama yang sedang terkena musibah.

“Dengan melihat senyum mereka, hal itulah yang mejadi kepuasan tersendiri bagi kami, dengan berbagi kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” ujarnya. (Andi)

error: Content is protected !!