banner 728x250

Yessy Melania: Tingkatkan Kesejahteraan, Pengelolaan Produk dan Perluasan Pasar Bagi Pelaku UMKM

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Kapuas Hulu – Anggota Komisi IV DPR RI Dapil KalBar II Fraksi NasDem Yessy Melania Menginisiasi Program Temu Teknis Akses Permodalam UMKM Perikanan Bersama LPMUKP KKP RI, di Desa Jongkong Pasar, Kec. Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu.  Kamis, (06 /10/2022 )

“Yessy menggelar temu teknis dengan harapan merealisasikan keinginan para Pelaku UMKM dalam mengakses modal. Agar peningkatan kesejahteraan, pengelolaan produk dan perluasan pasar bagi pelaku UMKM Perikanan Kab. Kapuas Hulu”.

banner 728x250

Dalam sambutannya, Yessy yang disampaikan oleh tenaga ahli Yesaya Pamungkas menyampaikan bahwa “Dana Bergulir BLU LPMUKP KKP RI bisa dimanfaatkan oleh perorangan, kelompok, koperasi, dan badan usaha. Tarifnya pun terjangkau 3% diluar provisi dan administrasi. Dana yang tersedia hingga 1,3 Triliun. Menurut data KalBar II hanya mampu menyerap 3 miliar setahun menurut PPL LPMUKP. Kategori usaha dibagi menjadi 3; mikro, kecil dan menengah. Dananya mulai 0 sampai 10 miliar. Tentu persyaratan dan ketentuan berlaku melihat RAB dan Kebutuhan anggaran bagi pengembangan UMKM Perikanan sehingga dapat akses pembiayaan BLU LPMUKP.

“Kita juga menghadirkan UMKM Perikanan Jongkong dan mendorong pelaku UMKM untuk Naik Kelas. Yessy menghadirkan narsum dari LPMUKP Pusat KKP RI & BRI Cabang Tepuai sebagai pendukung modal kedepannya”, kata Yessy.

Lanjut anggota komisi IV DPR RI Yessy Melania, atas nama pribadi &
Masyarakat Kab. Kapuas Hulu, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mensukseskan acara Temu Akses Permodalan LPMUKP ini. Apresiasi untuk jajaran LPMUKP, Kementerian Kelautan & Perikanan RI dan Pemda Kab. Kapuas Hulu. Kiranya kita bersama bisa menggembangkan usaha perikanan Kab. Kapuas Hulu dan Memajukan sektor Perikanan Kab. Kapuas Hulu kedepan. Karena masih banyak potensi perairan umum darat yang dapat dimaksimalkan kedepan. Harapnta.

Acara tersebut dihadiri oleh PLT. Kadis Perikanan Kab. Kapuas Hulu Bu. Tri, Anggota DPRD Kakak. Syaiful Anwar, dan Kakak. Ricard sebagai pengusaha semah di Kab. Kapuas hulu. (*)

error: Content is protected !!