banner 728x250

Bimtek Cara Penanganan Ikan Yang Baik (CPIB) Bersama Yessy Melania

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Kapuas Hulu – Anggota legislator milenial partai NasDem dapil Kalimantan Barat II, Yessy Melania yang diwakili Tenaga Ahli Bidang Kelautan & Perikanan Yesaya Pamungkas menyapa masyarakat desa Nibung Kec. Selimbau, Kab. Kapuas Hulu. Kamis, (6/10/2022)

Menyusuri sungai kapuas yang cantik, kedatangan Tenaga Ahli Yessy Melania telah dinanti masyarakat Desa Nibung yang sudah berkumpul di Balai Desa yang dipenuhi ratusan warga masyarakat dari berbagai jenis gender dan usia yang telah berkumpul. Ada Ibu-ibu nelayan, dan para anak muda Desa Nibung.

banner 728x250

Pada kesempatan tersebut, Yesaya Pamungkas yang mewakili Yessy Melania menyampaikan pentingnya memahami konsep CPIB bagi Nelayan. Karena dengan prinsip dingin, Cepat, Bersih, dan Cermat guna memastikan mutu dan kualitas ikan tetap terjaga hingga pasar atau konsumsen dapat meningkatkan harga jual ikan. Dengan harga yang baik tentu masyarakat nelayan bisa semakin sejahtera.

“Setidaknya ada 3 Manfaat CPIB; Pertama penerapan prinsip CPIB dapat menjaga mutu & kualitas ikan. Kedua dengan penurunan suhu yang tepat dapat memperpanjang daya tahan ikan (menghambat masa pembusukan), dan ketiga jika nelayan bisa mendapatkan sertifikat CPIB harapannya bisa meningkatkan nilai jual ikan karena ditangani sesuai standart yang baik.” Pungkas Yesaya.

Sekali lagi, Bimtek CPIB diinisiasi Yessy Melania bersama KKP RI sebagai komitmen & keberpihakan Yessy pada Nelayan PUD (Perairan Umum Darat) di Kab. Kapuas Hulu. Teredukasinya masyarakat diharapkan membawa perubahan dan kemajuan kedepan.

Terimakasih Yessy titipkan bagi Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI, Pemda Kab. Kapuas Hulu, Camat Selimbau, dan Desa serta masyarakat Nelayan Desa Nibung yang secara bersama telah mensukseskan kegiatan bimtek CPIB ini.

Mudah-mudahan membawa manfaat dan kebaikan bagi Nelayan, pembudidaya, dan para pelaku UMKM Perikanan di Desa Nibung, Kec. Selimbau, Kab. Kapuas Hulu. (*)

error: Content is protected !!