banner 728x250

Apresiasi Aplikasi Sipedas, Sekda Kukuh : Kita Akan Mewujudkan Transformasi Birokrasi Indonesia

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka menuturkan bahwa saat ini Pemerintahan sedang melakukan transformasi birokrasi termasuk Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Di dalam transformasi itu, kita juga sudah harus mentrasformasi sistem kerja yang lebih efektif dan efisien. Saya harus mensosiakisasikan ini karena minggu lalu saya rapat Sekda se-Kalimantan Barat, dan diarahkan membuat suatu inovasi,”ujar Kukuh sebelum melaunching aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Data dan Administrasi ASN atau yang disingkat ‘sipedas’ lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, (4/10/2022).

banner 728x250

Pada momen ini, Sekda Kukuh mengapresiasi terobosan yang dikerjakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus pada proyek perubahannya, hingga menyebut aplikasi sipedas ini merupakan inovasi digital yang mendukung Pemerintahan dalam menjalankan birokrasi.

“Kita akan mewujudkan transformasi birokrasi Indonesia. Proyek perubahan ini juga salah satu transformasi sistem kerja,” pungkasnya.

Kukuh berharap, aplikasi ini bisa menyelesaikan persoalan layanan administrasi kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau seperti keterlambatan pada adminsitrasi pegawai, kesalahan pada dokumen kepegawaian, kepastian waktu administrasi dan persoalan lainnya.

“Sistem itu memang harus dirancang untuk memudahkan, sehingga para pegawai tidak lagi direpotkan dengan urusan administrasi dan berkas-berkas, dan bisa lebih fokus pada pekerjaan pokoknya. 

Untuk mengantisipasi penggunaan data yang bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu, Kukuh juga mengingatkan agar mekanisme pengamanan data pada aplikasi SIPEDAS sudah dipersiapkan dengan matang.

“Memang data kita terkadang harus transparan.  Saya minta BKPSDM selalu berkoordinasi dengan Kominfo untuk keamanannya,” tegasnya. (Andi)

error: Content is protected !!