banner 728x250

Pangdam XII / Tanjungpura Pimpin Upacara HUT TNI Ke 77 di PLBN Entikong

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Panglima Kodam XII / Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto memimpin upacara peringatan HUT TNI  ke-77 tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kodam XII / Tpr yang bertempat di jalur keberangkatan PLBN Entikong, Ds. Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Rabu (05/10/2022)

“Tadi sesuai amanat Panglima, kepercayaan publik kita paling tinggi. Oleh karena itu, arahan dari Panglima, maka kita harus menjaga tindakan kita, ucapan kita sesuai tugas pokok TNI,” ujar Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.
Pangdam Tanjungpura ini menyebut, instruksi tersebut dapat diimplementasikan setiap prajurit dengan menjaga tindakan serta ucapan agar sejalan dengan tugas pokok TNI. “Diluar itu, kita tidak usah melakukan hal-hal yang tidak berkaitan dengan tugas pokok TNI,” tambahnya.

banner 728x250

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku senang karena Kodam XII/Tanjungpura memilih Entikong sebagai tempat kegiatan puncak hadi jadi TNI kali ini. Dikatakan, terpilihnya Entikong ini adalah kehormatan yang diberikan TNI kepada masyarakat Kabupaten Sanggau.


“Saya senang karena (HUT TNI) dirayakan diperbatasan Sanggau, ya tentunya kehormatan bagi warga Sanggau. Dan, diperbatasan ini sudah banyak kenangannya. Dan, hari ini harusnya persatuan TNI dan rakyat semakin lebih baik, karena TNI adalah kita” tutur Paolus Hadi.

Mengenai tema yang diusung dalam HUT ke-77 yaitu ‘TNI Adalah Kita’, Paolus Hadi menyampaikan, mestinya tidak lagi berbicara soal perbedaan. Yang membedakan, lanjut Bupati, hanya pada seragam saja.
“Tapi visi misi dan keinginan untuk membangun suatu wilayah itu sama,” tandasnya.

Ia menambahkan, selama ini TNI banyak berbuat untuk Kabupaten Sanggau. Seperti untuk penguatan dan pembangunan di bidang infrastruktur, kesehatan, sosial serta menjaga kondusifitas keamanan, terlebih diwilayah perbatasan.
“Apalagi ketika sedang dilanda bencana, TNI lebih didepan,” tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!