banner 728x250

Bupati PH Apresiasi Sang Suanang Menuju Borobudur

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keberhasilan putra daerah Kabupaten Sanggau ditingkat nasional. “Ini merupakan suatu kebanggaan bersama, mengukir sejarah, Sabang Merah,” ungkap Bupati Sanggau.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sanggau saat menerima audiensi tim Sanggar Sang Suanang Sanggau di ruang kerja Bupati, Selasa (04/10/22).

banner 728x250

“Selamat dan sukses kepada Sanggar  Sang Suanang atas lolosnya 10 karya terbaik lomba inovasi musik nusantara tahun 2022 dan yang akan menampilkan karyanya pada konser musik nasional dikawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 7 Oktober 2022”, kata Orang nomor satu di Bumi Daranante.

Kesempatan ini, lanjut Bupati, saya bangga sebagai putra daerah Kabupaten Sanggau”luar biasa bisa berkarya ditingkat nasional”. Oleh karena itu, ini harus dijadikan pengalaman yang berharga dalam bidang seni dan budaya. Sehingga kedepan, generasi muda Kabupaten Sanggau lainnya bisa lebih terpacu untuk menggali potensi diri. “Berkaryalah terus agar kita bisa melihat dunia lebih luas lagi,” ujar Paolus Hadi.

Sementara itu ketua Sang Suanang, Feri Julfian, menyampaikan bahwa Sanggar seni yang berdiri 5 tahun lalu ini datang dengan tim sejumlah 6 orang menghadap Bupati Sanggau dalam rangka menyampaikan kabar gembira bahwa berhasil masuk sebagai 10 besar karya terbaik dalam ajang Lomba Inovasi Musik Nusantara (Limtara) tahun 2022. “Tim kita sebenarnya 8 orang, yang 2 orang saat ini sedang sekolah dan ada yang sedang bekerja sehingga belum bisa hadir bersama” katanya.

Sebelumnya, kata Feri, Sang Suanang mengikuti tahap seleksi awal lomba yang terdiri 118 peserta dari seluruh Indonesia. Kemudian lolos pada 22 besar, lalu diseleksi kembali hingga berhasil meraih 10 karya terbaik. Para pemenang kemudian diundang oleh Yayasan Atsanti, penyelenggara kegiatan yang didukung oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek untuk melaksanakan konser nasional di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. (Andi)

error: Content is protected !!