banner 728x250

Dinsos-P3AKB) Kabupaten Sanggau Adakan Pertemuan Dengan Awak Media

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AKB) Kabupaten Sanggau mengadakan rapat bersama awak media yang ada di Kabupaten Sanggau. Jumat (23/9/22)

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AKB) Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto melalui Kabid Perlindungan Anak. Menyampaikan sesuai amanat Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, media massa turut serta memberikan perlindungan bagi anak. Karena Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dari pemberitaan negatif agar dapat tumbuh dengan wajar. Ujarnya.

banner 728x250

“Ia menyampaikan bahwa media hendaknya tidak mengangkat sisi yang dapat menutup masa depan anak seperti pelabelan dan diskriminasi dalam pemberitaan yang berkaitan dengan anak. Baik anak sebagai korban, pelaku ataupun saksi, semua anak yang berhadapan dengan hukum merupakan korban”, jelas Herlina Rita.

Kabid Disnsos-,P3AKB, Kabupaten Sanggau, Herlina Rita berharap melalui kegiatan ini agar rekan-rekan media dapat menghasilkan produk jurnalistik yang ramah anak.

“Harapan dukungan dari media untuk pemberitaan Ramah Anak yang mampu mendorong berita yang bernuansa positif, berempati, dan bertujuan melindungi anak. hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Sanggau. semua demi masa depan anak – anak kita karena mereka merupakan generasi penerus sudah sepatutnya dilindungi”, tutup Herlina Rita. (Andi)

error: Content is protected !!