banner 728x250

Wabup Ontot, Hadiri Pembukaan Masa Orientasi Studi Mahasiswa Baru Program Sarjana Dan Diploma Universitas Terbuka Pontianak Masa Bakti 2022-2023

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot minta mahasiswa agar dapat berkembang dan beradaptasi menghadapi masa perkuliahan maupun praktek nyata kepada masyrakat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Pembukaan Masa Orientasi Studi Mahasiswa Baru Program Sarjana Dan Diploma Universitas Terbuka Pontianak Masa Bakti 2022-2023 di Gedung Pertemuan Umum Kabupaten Sanggau, Sabtu (10/09/2022).

banner 728x250

“Tentu kalian semua harus memahami wilayah dimana kalian akan ditempatkan. Butuh waktu penyesuain untuk kalian semua memahami adat budaya serta perilaku dimana kalian akan menjalani masa perkuliahan hingga praktek lapangan nanti nya,” harap Wakil Bupati dua periode ini.

Ontot menyampaikan bahwa keterlibatan mahasiswa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat merupakan nilai tambah untuk memberikan wawasan luas mengenai pengalaman baru. 

“Materi serta metode yang akan diberikan tentunya harus bersinggungan dengan masyarakat langsung. Oleh sebab itu, perlu untuk kalian beradaptasi dan memahami konteks perkuliahan seperti apa nanti pada saat kalian diterjunkan langsung melakukan praktek kebaktian kepada masyarakat,” sambungnya.

Tak hanya itu, Wabup Ontot juga menginginkan agar mahasiswa dapat fokus terhadap tujuannya dalam menempuh dunia perkuliahan dan membangun daerahnya masing-masing.

“Kalian harus belajar benar-benar, baik dari sisi akademis, perilaku dan tindakan untuk membesarkan almamater kalian. Saya yakin dan percaya bahwa kalian semua pasti akan menjadi orang hebat. Belajar yang benar, jadilah seorang mahasiswa yang bermartabat,” tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!