banner 728x250

Paolus Hadi : Lakukann dengan Gotong-royong

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perikanan Kabupaten Sanggau telah melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai program pertanian untuk menghadapi inflasi di Kabupaten Sanggau.

“Kemarin Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perikanan menghadap saya untuk mengajukan sebuah program yang cukup inovatif yaitu Pengembangan Perkampungan Hortikultura Asri Dan Tertata (PH ARITA). Didalamnya sedikit membahas mengenai pertanian yaitu tanaman cabai agar dapat dikembangkan,” ujar Bupati Sanggau pada saat menghadiri Rapat Pembahasan Pengembangan Perkampungan Hortikultura Asri Dan Tertata (PH ARITA) di Ruang Rapat Lantai 1, Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Senin (05/09/2022).

banner 728x250

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini juga menyampaikan keinginannya agar program ini dapat terlaksana demi menekan angka inflasi yang meningkat.

“Kita juga ingin membuat sebuah inovasi supaya gerakan pertanian ini bukan hanya sebuah wacana yang ada namun tidak dilaksanakan. Mensiasati kondisi hari ini, sepertinya akan terjadi sebuah inflasi yg cukup besar jika kita tidak turun tangan. Terdapat di beberapa daerah di Kalimantan Barat khususnya yang sudah mengalami peningkatan inflasi apalagi hari ini kita sudah mendengar mengenai kenaikan harga BBM,” kata Paolus Hadi.

Bupati Sanggau juga mengingatkan agar Pemerintah Desa dapat berkoordinasi dengan baik dan menunggu petunjuk dari Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Pusat sudah memaksa Pemerintah Daerah untuk memotong 2 persen APBD nya untuk menangani inflasi ini. Begitu juga dengan Pemerintah Desa untuk siap dengan adanya peningkatan inflasi ini, akan ada petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Daerah,” katanya tegas.

Pria yang kerap disapa PH ini juga berharap agar pihak-pihak terkait untuk mendukung dan melaksanakan program ini dengan baik.

“Begitu pula dengan apa yang kita bahas pada hari ini untuk mencoba mengembangkan tanaman cabai karena cabai ini juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan inflasi. Harapan saya ini dapat dilakukan secara berkesinambungan begitu pula dengan pihak perusahaan, bank, CU, maupun sektor swasta lainnya untuk membantu masyarakat dalam mensuport program ini,” pesannya. (Andi)

error: Content is protected !!