banner 728x250

Pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menghadiri DPC Pengukuhan pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Parindu periode 2022-2027 dengan tema “Menuju Pemuda Dayak yang Bermanfaat dan Bermafaat” bertempat di Gedung UDKP Kecamatan Parindu. Sabtu, (3/9/2022)

“Pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP PDKS Yuvenalis Krismono”

banner 728x250

Usai pengukuhan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga sebagai Ketua DAD Kabupaten Sanggau berpesan agar pengurus yang sudah dilantik dan disusun untuk menjaga serta melestarikan adat-istiadat dan budaya yang ada. Pesannya.

“Ia mengatakan bahwa, mungkin banyak adat-istiadat dan budaya kita yang hilang karena seiring dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, saya berharap dengan pengurus yang sudah tersusun, mari kita upayakan untuk menggali kembali adat dan budaya kita sendiri, karena adat dan budaya merupakan bagian dari identitas masyarakat adat”, harap Wakil Bupati dua Periode ini

Lanjut dewan penasehat PDKS, Yohanes Ontot juga berharap agar DPC PDKS dapat menjadi mitra pemerintah dan menjadi corong informasi kepada masyarakat, agar dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi yang benar. Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua umum DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Yuvenalis Krismono, menyampaikan, dengan resminya dikukuhkan Pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu ini merupakan salah satu wujud program PDKS sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik. Tuturnya.

“Setelah ini, tentunya pengurus DPC  PDKS Kecamatan Parindu, berharap untuk membentuk kepengurusannya sampai ke tingkat desa,” ujarnya Mono Sapaan akrabnya.

Krismono juga mengajak generasi PDKS untuk mencintai dan melestarikan adat dan budaya Dayak yang ada di Kecamatan Parindu, mari kita tetap kompak, solit untuk memajukan PDKS itu sendiri. Jelasnya.

Sementara itu, ketua DPC PDKS Kecamatan Parindu, Stepanus Rinjan menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu mohon dukungan dan kerjasama agar program kerja yang sudah dibuat dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, mohon dukungan, arahan,  bimbingan serta masukan dari para senior PDKS terdahulu. Tuturnya.

“Harapan saya semoga kedepannya PDKS Kecamatan Parindu semakin maju agar kita semua dapat saling bekerja sama membangun daerah kita ini baik dalam hal pembangunan, sosial, kemanusiaan dan hal-hal positif lainnya yang bersifat membangun”, harap Rinjan. (Andi)

error: Content is protected !!