INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sekda Sanggau, Resmikan Gedung Gereja Immanuel  dusun Serangkang-Entikong

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, didampingi istri bersama rombongan disambut hangat dan antusias oleh masyarakat dusun Serangkang serta diiringi oleh tarian daerah setempat saat menghadiri sekaligus meresmikan gedung Gereja Immanuel Serangkang, Dusun Serangkang, Kecamatan Entikong, Minggu (29/08/2022).

Dalam sambutannya Kukuh Triyatmaka melihat semangat warga Dusun Serangkang untuk menguatkan imannya terlihat dari gotong royong warga dalam membangun gedung gereja ini.

“Saat ini kita melihat di Kecamatan Entikong ini infrastrukturnya sudah banyak sekali berkembang, mulai dari jembatan, jalan, dan kali ini yang akan diresmikan gedung Gereja. Saya melihat jemaat di Dusun Serangkang ini bersemangat dalam menguatkan iman, sehingga kita bersama-sama bisa membangun gereja ini,” ujarnya.

Dengan bangunan gedung gereja yang begitu megah, Kukuh berharap iman Jemaat semakin baik, dan kualitas SDM semakin baik pula.

“Kita melihat gedung gereja yang ada di hadapan bapak ibu ini begitu megah sekali. Harapan saya, gedung gereja yang sudah di bangun sebagus ini, seindah ini, iman jemaat juga semakin baik, sehingga SDM Dusun Serangkang ini juga semakin baik,” sambungnya.

Kukuh juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah sudah membantu pembangunan gedung gereja ini dengan dana hibah dan dengan diresmikan gedung gereja tersebut, artinya gereja ini ke depannya akan dikelola secara mandiri oleh warga Dusun Serangkang.

“Saya hadir disini untuk mewakili Pemerintah Daerah meresmikan gereja ini, selain itu kita juga ada kelembagaan, yang mana dengan hadirnya kelembagaan ini artinya penyerahan kemandirian oleh Sinode atau Lembaga gereja GPIB dari Jakarta untuk bisa gereja ini ditahbiskan sehingga gereja ini ke depannya akan dikelola secara mandiri, baik dari sisi pengembangan, pelayanan dan aktifitasnya,” ujarnya. (Andi)