INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Wabup Sanggau Imbau Masyarakat Jadi Pemilih Yang Cerdas dan Berprinsip di Pemilu 2024

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot imbau masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan berprinsip, tidak mudah terpengaruh tekanan manapun saat pemilu tahun 2024 mendatang. 

“Jangan terpengaruh dengan money politik atau politik uang, jika sudah ada figur yang akan didukung,” ujar Wabup saat jadi keynote speaker (pembicara) Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 di Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang (30/8/2022). 

Yohanes Ontot menuturkan, perkara kalah atau menang adalah hal biasa di dalam kompetisi pemilihan umum. Ia mengingatkan, agar masyarakat mengenali figur yang akan dipilih nantinya.

“Pilihlah wakil rakyat yang benar-benar mampu mewakili kita sebagai masyarakat,” sambungnya. 

Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau meminta para kepala wilayah dari Camat, Kades, Kadus, sampai ketingkat RT, untuk mensosialisasikan pentingnya keikutsertaan masyarakat sebagai peserta pemilu. 

“Sebagai warga negara yang baik, tentu bertanggung jawab dengan kewajibannya sebagai pemilih. Datang ke TPS, gunakan hak suara dengan baik,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Wabup Ontot juga menginginkan keterlibatan kaum milenial terlibat dalam mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih. 

“Kaum milenial ini punya caranya sendiri. Biasanya mereka sosialisasi menggunakan media sosial, karena media sosial adalah sarana yang sangat cepat berbagi informasi,” katanya. (Andi)