banner 728x250

Wabup Ontot, Membuka Kegiatan Bimtek Kades Sekabupaten Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Pontianak – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepala Desa Sekabupaten Sanggau bertempat di Aula Hotel Kapuas Palace Pontianak. Kamis (25/08/2022).

Sebanyak 163 Kepala desa mengikuti Bimtek yang berlansung dari tanggal 25 -27 Agustus 2022 dengan tema “Perencanaan Pembangunan di Desa serta Penguatan Kepemimpinan Kepala Desa dan BPD dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik”

banner 728x250

Pada kesempatan tersebut, Yohanes Ontot mengatakan bahwa dibutuhkan seorang pemimpin wilayah yaitu Kepala Desa untuk bisa membuat perencanaan yang baik.
“Dua hal, perencanaan dan kepemimpinan ini merupakan satu kesinambungan tidak bisa dipisahkan. Kemampuan dalam memimpin itu akan menghasilkan sebuah perencanaan yang baik. Dalam sebuah perencanaan, tentu seorang Kepala Desa dan juga BPD sangat dibutuhkan. Merekalah yang akan mengkoordinir sebuah perencanaan tersebut yang nantinya akan dikelola dengan baik oleh perangkatnya,” ujarnya.

“Saya berharap kepada para Kepala Desa yang sudah mengikuti Bimbingan Teknis ini bisa memperlihatkan progresnya dalam mengelola wilayahnya. Karena kemajuan Pemerintah Daerah akan terlihat baik jika Pemerintah Desanya bisa dikelola dengan baik juga”, harap Wakil Bupati dua periode.

Yohanes Ontot juga mengatakan bahwa setelah mengikuti Bintek ini bisa terlihat progresnya, ada kemajuan dari sisi kepemimpinannya dalam mengelola wilayahnya semakin baik, karena seorang Kepala Desa merupakan pemimpin Wilayah, tentu akan berdampak baik juga untuk kabupatennya. karena, dalam sebuah desa ada banyak yang harus di kelola, baik itu masyarakatnya, potensi-potensi wisata maupun ekonomi. Tegasnya. (Andi)

error: Content is protected !!