INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Umat Stasi Kobang, Paroki Jangkang Miliki Gedung Gereja yang Permanen

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau,  Yohanes Ontot meresmikan gedung  gereja Katolik Santo Adrianus Nikomedia dan diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P di Dusun Kobang, Desa Jangkang Benua, Kecamatan Jangkang, Sabtu (13/8/2022).

Adrianus Asia Sidot yang mendanai pembangunan gedung gereja, dengan rasa haru menyampaikan bahwa, Kita bersyukur pada akhirnya gedung gereja ini dapat diresmikan pada hari ini. Ucapnya.

“Kita bersyukur juga Yang Mulia Bapak Uskup di akhir masa jabatannya masih bisa hadir untuk meresmikan dan memberikan pemberkatan pada gedung gereja yang mana ini merupakan sejarah bagi masyarakat Dusun Kobang,” ujar Asia Sidot

Lanjut anggota DPR-RI Komisi X, bahwa Pembangunan gedung gereja di Kobang ini perlu perjuangan yang ekstra, yang baru bisa dibangun selama 4 tahun. Waktu itu Saya datang kesini Saya belum menjadi apa-apa, Saya prihatin begitu melihat gereja di Dusun Kobang yang bangunan nya sudah tidak layak digunakan. Kemudian Saya berjanji dengan diri Saya sendiri, jika Saya berhasil menjadi anggota DPR RI, Saya akan mendirikan gereja. Puji Tuhan berkat kerja sama masyarakat dan gotong royong, berdirilah gereja ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap dengan telah berdirinya gedung gereja yang baru ini, Umat bersama-sama menjaganya, agar gedung gereja ini bisa digunakan untuk meningkatkan imannya.

“Saya harap kepada umat dengan adanya gedung gereja ini bisa meningkatkan iman nya. Jaga gedung gereja ini dengan baik, karena kita sudah susah payah membangun ini. Karena kalau kita tarik ulur waktu ke belakang, untuk itu kita rawatlah betul-betul rumah Tuhan ini,” harapnya Ontot sapaan akrabnya.

Wakil Bupati Dua Periode ini, juga berpesan di hari minggu gereja ini tetap ramai dipenuhi dengan umat.
“Pesan Saya jangan sampai di hari minggu gereja ini sepi, harapannya umat bisa berbondong-bondong untuk datang ke gereja. Manfaatkan betul gereja ini untuk meminta, memohon kepada Tuhan, tidak hanya di hari-hari besar saja gereja ini digunakan, tetapi hari minggu juga Saya harapkan gereja ini di penuhi dengan umat untuk beribadah,” tutupnya. ( Andi)

.