banner 728x250

Wabup, Perlunya Bersinergi dengan Pemerintah

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Majelis Dayak Desa  masa bakti 2022-2027, yang bertempat di rumah betang panjang dusun Modang Kecamatan Toba. Senin, (8/8/2022)

Usai dikukuhkan, Kanisius Bheni, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan panitia pengukuhan serta kepada masyarakat Desa Modang yang telah hadir di tempat ini dan bersama mendukung kegiatan pengukuhan tersebut.

banner 728x250

Ketua  Pengurus Majelis Tertinggi adat dan Budaya Dayak Desa, Kanisius Bheni, mengatakan bahwa akan menggali kembali Adat dan Budaya Dayak yang telah lama hilang dan memohon dukungan dari DAD Kecamatan dan DAD Kabupaten.

“Kita sadar saat ini ada beberapa Adat dan Budaya yang hilang, oleh karena itu mari kita gali kembali, kita bangkitkan dan lestarikan sehingga dapat menjadi suatu ciri khas untuk diturunkan ke generasi selanjutnya,”tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sanggau menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pengurus yang terpilih. Sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Sanggau  mengharapkan pengurus yang sudah di kukuhkan ini dapat berperan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya yakin pengurus yang sudah di dipilih ini dapat menjaga harkat marwah suku Dayak khususnya di Desa Modang ini Namun, harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjalankan kegiatan dan jangan sampai berjalan  sendiri-sendiri,” jelasnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga berharap kerja sama yang baik antar pengurus itu perlu dijaga dan kita pelihara. Tutupnya. ( Andi)

error: Content is protected !!