mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Dua Pelajar Tewas, Akibat Kecelakaan

Wartakapuas.id Sanggau – Dua pelajar di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau tewas setelah sepeda motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan dump truk di kilometer 5, Jalan Raya Sungai Batu, Desa Embaong, Kabupaten Sanggau, Selasa (26/7/2022) siang.

Kapolres Sanggau, AKPB Ade Kuncoro Ridwan menjelaskan, korban tewas berjenis kelamin perempuan masing-masing I dan L. Keduanya terlibat kecelakaan dalam perjalanan pulang dari sekolah menuju rumahnya di Desa Lintang Kapuas.

“Kronologinya sepeda motor yang dikendarai oleh I datang dari arah SMPN 4 Embaong menuju Sungai Batu. Setibanya di kilometer 5 Jalan Raya Sungai Batu, dengan kondisi jalan yang menikung ke kanan, kendaraan yang dikendarai I bergerak melebar ke kanan jalan,” ungkap Ade Kuncoro.

“Kemudian dari arah yang berlawanan muncul kendaraan dump truk yang dikendarai oleh EHS. Melihat sepeda motor I melebar ke lajurnya, EHS sempat mengerem dan membanting stir ke kiri jalan. Namun, karena jarak yang terlalu dekat motor yang dikendarai I menabrak bagian depan sebelah kanan dump truk tersebut,” sambung Kapolres.

Akibat tabrakan itu, I dan L tewas ditempat kejadian. Sedangkan sepeda motor yang dikendarainya rusak berat.

“Dump truknya mengalami penyok di bagian kanan karena bertabrakan dengan sepeda motor korban. Satlantas kami sedang menyelidiki apakah ada faktor kelalaian pengendara maupun pengemudi sehingga menyebabkan kecelakaan atau karena kondisi faktor lain,” pungkas Kapolres. (*)

error: Content is protected !!