banner 728x250

Staf Ahli Bupati Sanggau : Sedia Payung Sebelum Hujan, Jangan Tunggu Sakit Dulu Baru Kalang Kabut

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pentingnya mempersiapkan diri agar mampu mengantisipasi biaya kesehatan yang tergolong tidak murah, Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Shopiar Juliansyah menyebutkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemerintah, yaitu dengan mendukung program BPJS Kesehatan.

“Sedia payung sebelum hujan, jangan tunggu sakit dulu baru kalang kabut daftarkan diri. Karena kita disini tidak pernah tau kapan kita sakit. Apa lagi jika sakit yang membutuhkan biaya mahal,” ujarnya saat mewakili Bupati Sanggau menghadiri Seremonial HUT ke-54 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Puskesmas Entikong, Kabupaten Sanggau (12/7/2022).

Shopiar juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sanggau dapat berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan program ini.

“Segera daftarkan diri bagi yang belum terdaftar dan rutin membayar iuran,” pesannya.

SAB bidang III ini berharap, pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit di wilayah perbatasan ini meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Sehingga program JKN-KIS ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diwilayah perbatasan sekalipun,” harapnya.

Kepada BPJS Kesehatan, pihaknya berharap kerjasama yang telah terjalin baik ini dapat dipertahankan, demi peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Bumi Daranante.

Ia pun menyebutkan, ada tiga wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah terealisasi untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional demi mewujudkan Sanggau Sehat.

“Yang pertama, mendaftarkan masyarakat Kabupaten Sanggau melalui Program Penerima Bantuan Iuran yang anggarannya berasal dari APBD sebanyak 35.287 jiwa yang telah dimulai sejak tahun 2016. Kedua, mendaftarkan seluruh tenaga kontrak di Pemerintah Kabupaten Sanggau sejak tahun 2018. Dan yang ketiga mendaftarkan Aparatur Desa mulai tahun 2020,” ujarnya.

Pihaknya (Pemerintah Kabupaten Sanggau) juga berharap selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, melayani dengan hati mengabdi untuk Indonesia, demi terwujudnya Universal Health Coverage bagi seluruh penduduk Indonesia dan khususnya Kabupaten Sanggau.

“Selamat ulang Tahun ke-54 BPJS Kesehatan, semoga BPJS Kesehatan semakin jaya,” ucapnya. (Andi)

error: Content is protected !!