banner 728x250

Wabup Yohanes Ontot, Buka khitanan Massal di Markas PMI Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot membuka
khitanan massal dalam rangka Bulan Bakti Sosial, yang berlangsung di Markas PMI Sanggau, Sabtu (2/7/2022).

“Pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan PMI ini. Dari Pemerintah Kabupaten akan memantau kegiatan-kegiatan bakti sosial kemanusiaan (khitanan massal) yang dilaksanakan PMI, kalau peminatnya banyak, kita akan dorong agar dilakukan di seluruh kecamatan dengan sasaran yang lebih banyak,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

banner 728x250

Wabup menilai, bakti sosial kemanusiaan yang dilakukan PMI sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam membantu mewujudkan Sanggau sehat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten juga berkomitmen untuk selalu mendukung aksi dan keberadaan PMI di Sanggau.

“Dukungan Pemerintah Kabupaten ini, saya harap dimaksimalkan betul oleh PMI untuk membantu masyarakat, sebab kita ketahui orientasi PMI ini kan atas dasar sosial dan kemanusiaan, bukan proyek agar hasilnya tidak bias,” tandas Wabup.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah mengharapkan melalui bakti sosial khitanan massal ini dapat turut mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sanggau yang sehat dan bermartabat.

“Ini tahun ketiga kami melaksanakan kegiatan khitanan massal, dan tahun ini antusias masyarakat cukup tinggi. Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Yohana Kusbariah.

Melihat animo masyarakat yang tinggi, tambah dia, PMI sedang mempertimbangkan untuk memperluas cakupan dan sasaran yang menerima manfaat kegiatan tersebut.

“Biasanya yang ikut seratus anak, tapi yang sekarang ini mencapai dua ratus anak, kedepan kita upayakan lebih banyak lagi. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten,” tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!