mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Persiapan Ritual Nosu Minu Podi Ke-XVIII Kabupaten Sanggau Hampir Rampung

Wartakapuas.id Sanggau – Menjelang Ritual Nosu Minu Podi Ke-XVIII  Kabupaten Sanggau tahun 2022, persiapan sudah mencapai 80 persen baik dari persiapan administrasi maupun persiapan lainnya. Hal tersebut diungkapkan oleh sekretaris Panitia Gawai Dayak Sanggau, Yuvenalis Krismono, Senin (4/07/2022.

“Untuk persiapan sudah mencapai 80 persen, seperti kesiapan lokasi, soal kebersihannya, kemudian panggung, pondok-pondok kontingen dan sampai hari kesiapan hampir rampung semua, termasuk persiapan acara juga sudah sip,  jadi kita tinggal menunggu hari pelaksanaan saja” ujarnya.

Yuvenalis Krismono juga menyampaikan bahwa, untuk jadwal ritual nosu minu podi tidak ada perubahan, yaitu tetap pada tanggal 6 dan tanggal 7 Juli. Tanggal 6 pagi peserta datang, sorenya sudah mulai kegiatan, sedangkan tanggal 7 pagi pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan sampai sore sedangkan malamnya dilanjut dengan pentas seni sekaligus dengan penutupan sedangkan tanggal 8 Juli peserta kontingen pulang. Ucap Krismono.

Lanjut Mono Sapaan akrabnya, Ritual Nosuminu Podi Tahun 2022 ini mengangkat tema ” Gawai Ritual Adat Dayak Nosu Minu Podi Tahun 2022″ Sub Tema ” Kita Bangkitkan Keberadapan Dayak  Menuju Masyarakat Dayak Sanggau, Tetap Berdaulat  dan Bermartabat” tutupnya. ( Andi)

error: Content is protected !!