mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Paolus Hadi Katakan, CU Mampu mendukung Pertahanan Ekonomi di Masa Pandemi

Wartakapuas.id Sanggau –  Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan keberadaan Credit Union (CU) sebagai koperasi simpan pinjam sangat mendukung ketahanan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi ini, keberadaan CU-CU sangat luar biasa mendukung pertahanan ekonomi masyarakat kita, terutama di Kabupaten Sanggau,” ujar Paolus Hadi saat meresmikan minimarket, kafe dan sanggar belajar dalam rangkaian HUT Ke-27 CU Banuri Harapan Kita di Kecamatan Balai, Sanggau, Selasa (21/6/2022).

Sebagai koperasi yang tumbuh mandiri dan dikelola secara mandiri pula, diungkapkan Bupati, CU dapat menjadi pondasi kuat yang berimplikasi pada penguatan ekonomi masyarakat. “Sehingga di masa pandemi, (CU) tidak terlalu terdampak krisis ekonomi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi atas komitmen CU Banuri Harapan Kita untuk menampung dan turut memasarkan hasil produksi anggotanya.

“Mudah-mudahan ini (minimarket, kafe dan sanggar belajar) segera berproses perijinannya, dan sebagai Bupati, saya yakinkan bahwa kita harus dukung ini,” tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua Pengurus CU Banuri Harapan Kita, Herkulanus Oni menyampaikan, kehadiran minimarket, kafe dan sanggar belajar tersebut diharapkan dapat menjadi daya dukung bagi anggota dan masyarakat sekitar untuk pengembangan potensi diri serta lingkungan.

“Karena tanpa dukungan dan kepercayaan anggota, kita tidak bisa seperti sekarang,” ucap Herkulanus. (Andi)

error: Content is protected !!