banner 728x250

PMI Sanggau Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran di Dusun Batu, Kecamatan Kapuas

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan sembako dan pakaian kepada warga yang terdampak kebakaran rumah di Dusun Sungai Batu, Desa Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau yang kebakaran Senin, 20 Juni 2022

Bantuan diserahkan Ketua PMI Sanggau, Yohana Kusbariah didampingi Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus, Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Penanggulangan Bencana PMI Sanggau, Zulmainis, dan Ketua KSR PMI Sanggau, Bobirianto.

banner 728x250

Bantuan ini diterima langsung warga terdampak kebakaran di Dusun Sei Batu. Kemudian juga didampingi Kepala Desa Sui Batu, Suisanto.

Ketua PMI Sanggau menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa Beras sebanyak 9 Karung, sarden sebanyak 3 Dus, Indomie sebanyak 6 Dus, minyak Goreng sebanyak 2 Dus, Pampers sebanyak 2 buah, Susu Formula SGM sebanyak 2 Kotak, bubur Instan Bayi sebanyak 5 Kotak, Pakaian Layak Pakai, selimut sebanyak 13 buah, sajadah sebanyak 3 buah, mukena sebanyak 3 buah, songkok / Peci sebanyak 5 buah dan Sarung sebanyak 10 buah.

“Ini salah satu bentuk rasa kepedulian PMI Sanggau, bahwa PMI betul-betul hadir dan turut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami oleh warga Dusun Sungai Batu, Desa Sungai Batu Kecamatan Kapuas, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban keluarga”. Tuturnya.

Lanjut Ketua PMI Sanggau, Semoga kejadian kebakaran ini  kedepannya, agar warga semakin berhati-hati dan tetap  waspada terhadap jaringan listrik, atau apa pun jenis.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sungai Batu, Suisanto menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah peduli terhadap korban kebakaran, terutama Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pertanian, BPBD, dan hari ini dari PMI Sanggau.

” kami warga Sungai Batu juga berinisiatif membuat posko penggalangan dana dari pihak perusahaan juga. Harapan kita dengan kejadian ini bisa menjadi contoh dan antisipasi kita kedepan jangan sampai hal-hal seperti ini terulang lagi, karena dampaknya luar biasa pungkasnya. (Andi)

error: Content is protected !!