mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Pastor Valentinus Saeng, C.P Uskup Terpilih Keuskupan Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Umat Keuskupan menggelar Doa adorasi pukul 16.30 WIB yang dipimpin lansung oleh  Uskup Sanggau, Mgr Guilio Mencuccini,C.P, bertempat di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau. Sabtu (18/06/2020) Sore.

Dalam kotbah singkatnya, Uskup Yulius Mencuccini, C.P mengatakan, setiap pengikut Kristus harus menghasilkan buah melimpah. Buah-buah itu tampak dari kesetiaan mengikuti Yesus dan menerapkannya dalam hidup sehari-hari.

“Kalau hanya Yesus yang tinggal di dalam kita, sedangkan kita tidak mau tinggal di dalam Yesus, maka buah yang kita hasilkan hanya kelihatannya saja berbuah. Buah itu tidak bertahan lama,” kata Uskup Yulius Mencuccini.

Dia menegaskan, agar umat Katolik mematuhi perintah Yesus, agar iman berbuah baik. Buah yang dapat tercermin dari perbuatan dan sikap hidup yang benar dalam keseharian.

Setelah selesai Adorasi ini, Uskup Yulius  Mencuccini sendiri yang akan mengumumkan nama pengantinya.

Dalam Gereja Katolik Roma, seorang uskup ditunjuk oleh Sri Paus dari Tahta Suci Vatikan. Paus merupakan pemimpin umat Katolik Roma sedunia.

“Bapa Suci Paus Fransiskus telah mengangkat Romo Valentinus Saeng, C.P dari kongregasi Pasionis yaitu seorang putra Kalimantan kelahiran Desa Keramuk, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan pada 28 Oktober 1969.

Provinsial Kongregasi Pasionis Indonesia, Pastor Nikodemus Jimbun, C.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mgr Yulius Mencuccini, C.P yang telah menggembalakan umat katolik di Keuskupan Sanggau secara luar biasa.

“Terpilihnya Pastor Valentinus Saeng, C.P menjadi Uskup Keuskupan Sanggau ini merupakan suatu rahmat Tuhan, bagi kami Pasionis tahun lalu kami merayakan 75 tahun Pasionis Indonesia, ini merupakan hadiah indah dari Tuhan untuk kongregasi,”katanya yang hadir dalam pengumuman Uskup Keuskupan Sanggau di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Sanggau, Kalbar, Sabtu 18 Juni 2022.

Pastor Nikodemus berharap agar Pastor Valentinus Saeng, C.P yang akan meneruskan kepimpinan Mgr. Yulius Mencuccini, C.P, bisa terus melihat apa yang telah dibuat Uskup Mgr Yulius Mencuccini.

“Harapan saya doa dari umat semua untuk menyertai perjalanan kedepan dari Pastor Valentinus Saeng, C.P, sehingga dia bisa berkerja dengan baik, bijaksana, dan sungguh-sungguh mengumat untuk menggembalakan umat katolik di Keuskupan Sanggau. Doakan beliau, sehingga bisa sungguh menjadi gembala untuk Keuskupan Sanggau ini dengan bijaksana, dengan baik dan dengan rendah hati serta murah hati,”pungkasnya. ( Andi)

error: Content is protected !!