banner 728x250

PMI Sanggau Adakan Pelatihan Kehumasan KSR -TSR

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau- Korps sukarelawan – Puluhan Tenaga sukarelawan (KSR-TSR) PMI Sanggau mengikuti pelatihan kehumasan di Aula Markas PMI Sanggau, Kalbar, Sabtu (18 /06/ 2022)

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Pelatihan Kehumasan KSR-TSR  PMI Sanggau, Kornelis mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan tenaga pelaksana kehumasan mencakup pengetahuan keahlian, keterampilan, dan peran kerja.

banner 728x250

“Sehingga dapat lebih mampu melaksanakan pekerjaan dan mendukung pencapain tujuan organisasi khususnya PMI Sanggau,”katanya.

Peserta pelatihan lanjut Kornelis, terdiri dari KSR dan TSR PMI Kabupaten Sanggau. “Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga peserta dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan selama kegiatan,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara PMI Sanggau, Najori menyampaikan bahwa Kegiatan kehumasan ini penting dilaksanakan. Diharapkan agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, dan dapat mengimplementasikan terkait materi yang disampaikan.

“Kedepan Kegiatan yang berkaitan dengan kehumasan atau sejenisnya akan tetep dilaksanakan, bisa saja melibatkan masyarakat umum,”katanya.

Lanjut Najori menjelaskan terkait tujuh prinsip dasar PMI. Disitu sangat banyak kegiatan sosial dan kegiatan kemanusiaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Maka kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, kemanusiaan dapat diekspose dan diketahui oleh masyarakat.

“Tujuannya agar masyarakat juga harus mengetahui bahwa PMI itu bukan hanya donor darah saja. Karena UDD itu merupakan satu kesatuan daripada PMI itu sendiri, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Sanggau,”ujarnya. (Andi)

error: Content is protected !!