mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Konsultan Perpusnas RI Kunjungi Perpusda Kabupaten Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Guna berjalannya program Perpustakaan daerah Kabupaten Sanggau, yaitu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Sanggau yang beralamat di Jl H Agus Salim, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau mendapat kunjungan dari konsultan Perpusnas Republik Indonesia.

kedatangan konsultan Republik Indonesia disambut baik oleh Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Arita Apolina yang didamping oleh Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau Sukri bersama Kabid Perpustakaan Saula Sri Ningsih di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. Rabu (15/06/2022)

Menurut konsultan Perpusnas RI Syaechu Azis, bahwa Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau adalah satu kondisi yang sangat luar biasa ditengah-tengah Kalimantan, karena ini Perpustakaan yang sangat lengkap untuk wilayah Kalimantan saat ini. Pungkasnya.

“Dan ini mungkin salah satu gedung perpustakkan yang pertama di Kalimantan Barat dan yang kedua ada di Kabupaten Sambas. Oleh karena itu, bagaimana Perpustakaan ini dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Sanggau” tutur konsultan Perpusnas RI Syaechu Azis.

Syaechu Azis juga berharap dengan fasilitas gedung yang cukup lengkap ini membuat masyarakat banyak berkunjung kemari, makin banyak yang menjadi anggota perpustakaan dan makin banyak yang memanfaatkan koleksi perpustakaan dan sekaligus bergiatan di perpustakaan. Karena, merupakan sarana umum siapapun boleh datang bahkan dengan waktu yang sangat singkat sekali pun untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan ini.Saya yakin pengelola perpustakaan daerah akan memfasilitasi apa yang mereka perlukan, harapnya.

“Mudah-mudahkan klaborasi antara Kadis Perpusda Kabupaten Sanggau dan Bunda Literasi ini berjalan panjang dan bisa menghasilkan karya-karya besar untuk Kabupaten Sanggau serta bermanfaat untuk masyarakat”, katanya.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau, Sukri sangat mengapresiasi atas kunjungan Konsultan Perpusnas Republik Indonesia ke Perpusda Kabupaten Sanggau.

“Dengan berkunjung ke sini, kami juga banyak mendapat pelajaran serta masukan dari beliau, tentu apa yang sudah disampaikan oleh beliau bisa nanti kami bersama Bunda Literasi tindaklanjuti kedepannya. Karena kami bersama Bunda Literasi juga punya keinginan untuk memajukan Perpusda in, khususnya literasi kegiatan masyarakat”, jelas Kadis Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Sanggau

Sukri juga menjelaskan bahwa perpusda kita juga sudah mendapat bantuan untuk pembangunan fisik, perabotan dan tahun ini kita akan mendapat bantuan Teknologi Informasi dan Komukasi (TIK) dan mudah-mudahan di tahun depan kita coba minta bantuan berupa bahan baca yaitu pojok baca digital, jika masih berkenan kedepannya lagi kita akan minta bantuan berupa Perpustakaan keliling kita masih kekurangan untuk mobil keliling, jadi kita sangat mengharapkan dari Perpusnas,  perhatikanlah Sanggau, karena kita juga sudah ada MOU dengan perpusnas guna memajukan perpusda ini, jelasnya. (Andi)

.

error: Content is protected !!