mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Wabup Sanggau Tinjau Kesiapan Lembaga Pemadam Api Binsika

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyebutkan harus ada pasukan khusus untuk menangani pemadaman api. Pasalnya, pemadaman yang cara kerjanya manual, sangat sulit memadamkan api yang besar.

Demikian disampaikannya saat meninjau dan menandatangani prasasti peresmian Sekretariat Lembaga Pemadam Api Binsika Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir (14/6/2022).

“Hari ini saya menandatangi prasasti peresmian Sekretariat Lembaga Pemadam Api di Desa Kawat. Sebenarnya besok (15/6/2022) baru peresmiannya, karena saya berhalangan hadir, makanya dilakukan hari ini. Karena ini penting,” tuturnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau ini juga sudah meninjau kesiapan operasionalnya, terkait seluruh peralatan dan personil lembaga pemadam ini.

“Semuanya sudah siap, barusan saya cek. Tapi kita (Pemerintah Kabupaten Sanggau) tetap harus didukung terutama soal sarana dan prasarana yang dianggap urgent, agar penanganannya maksimal,” ujar Wabup.

“Tadi sudah mereka sampaikan, ada beberapa alat yang mereka butuhkan untuk melancarkan operasionalnya, seperti tangki penampung air dan beberapa peralatan lain,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sanggau dua periode ini berharap, lembaga pemadam ini benar-benar konsisten melayani masyarakat dalam hal memadamkan api jika terjadi kebakaran.

Ia menambahkan, memang tidak semua Kecamatan di Kabupaten Sanggau memiliki lembaga pemadam kebakaran. Namun, pihaknya berharap penanganan pemadaman api bisa menjangkau Kecamatan-Kecamatan atau Desa-Desa yang terdekat. (Andi)

error: Content is protected !!