banner 728x250

Wabup Resmikan Lumbung Pangan di Desa Suka Gerundi

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan lumbung pangan masyarakat  beserta sarana pendukung Gapoktan Tani Hayo di Desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Selasa (7/6/2022).

Wakil Bupati Sanggau ini berharap lumbung pangan masyarakat di Desa Suka Gerundi bisa berjalan dengan baik kedepannya.

banner 728x250

“Sudah banyak lumbung pangan yang kita bangun di Kabupaten Sanggau dan mudah-mudahan ini menjadi jawaban untuk kita menghadapi tantangan-tantangan terutama dalam hal pangan,” pungkas dia.
Harapan pemerintah daerah dengan adanya lumbung pangan masyarakat ini tidak hanya sekedar fisiknya yang dipertontonkan, tentu aktifitas dan isi lumbung ini juga harus memang seperti yang diharapkan pemerintah dan masyarakat yakni ketersedian pangan yang cukup. Nah, ini yang kita harapkan dari petani, baik dari hasil kelompok mereka sendiri atau bekerjasama dengan kelompok tani yang lain,ujarn

Lanjut Wakil Bupati dua periode ini, bahwa terkait dengan manajemen, yakni baik manajemen orangnya, keuangannya dan peralatan harus diperhatikan secara baik. Karena tiga hal pokok itu sangat penting dalam dunia usaha.

“Jadi orang-orangnya diatur oleh ketuanya, keuangan juga diatur serta peralatannya juga diatur dan dipelihara dengan baik. Tentu pembinaan dari pemerintah daerah melalui dinas terkait harus dilakukan, sehingga hal-hal yang kurang bagus untuk bisa dibina supaya menjadi bagus,” jelasnya. ( Andi)

error: Content is protected !!