banner 728x250

Peringatan Hari Malaria Sedunia, Kabupaten Sanggau Terima Sertifikat Bebas Malaria dari Kemenkes RI, ini pesan Bupati

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk konsisten mempertahankan penilaian bahwa Kabupaten Sanggau bebas malaria.

“Pastikan gerakakan ini menjadi semangat Pemerintah bersama masyarakat untuk perang terhadap malaria,” ungkap Paolus Hadi usai menerima Sertifikat Bebas Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (31/5/2022).

banner 728x250

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini menyebutkan bahwa kunci utamanya adalah, hidup bersih dan sehat. Karena hal ini juga bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mewujudkan Sanggau yang sehat.

“Yang harus jadi perhatian kita, mulailah dari hal sederhana dulu. Jaga kebersihan lingkungan, jangan sampai kotor dan lembab,” ujarnya.

Bupati Sanggau dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada, semua pihak yang telah mendukung dan dalam tahap pemeliharaan ini agar  tidak ada lagi penularan kasus malaria di Kabupaten Sanggau.

“Terima kasih Dinas Kesehatan, para tenaga kesehatan (nakes), kader-kader kesehatan, yang teristimewa masyarakat Kabupaten Sanggau dan secara khusus para Laskar Berlian,” tutur pria yang kerap disapa PH ini.

“Karena gerakan ‘Laskar Berlian’ ini juga salah satu inovasi kita untuk gerakan yang bersih dan terbabas dari nyamuk,” sambungnya.

Hari Malaria Sedunia (HMS) diperingati setiap tahun pada tanggal 25 April. Tahun (2022) ini acara puncak peringatan HMS digelar di Lombok Tengah.

Kegiatan HMS ini didasari dalam surat undangan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Nomor PV.01.02/C/2672/2022 tanggal 17 Mei 2022. (Andi)

error: Content is protected !!