banner 728x250

Pemkab Sintang Kunjungi MPP dan TPP  ASN (e-PHYO) Kabupaten Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sintang dalam rangka kaji tiru atau kaji terap tentang pendirian dan manajemen Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau dan juga Kaji Tiru Penerapan Aplikasi TPP ASN (e-PHYO). Selasa (31/5/2022).

Rombongan Kabupaten Sintang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sanggau Burhanuddin, serta juga hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, Sekretaris Dinas Kominfo Sanggau, Kabid PIKP, Kabid P2BE, serta perwakilan Perangkat Daerah Kabupaten Sanggau lainnya.

banner 728x250

Pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sanggau Burhanuddin memberikan informasi secara terbuka dari history berdirinya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau sampai persiapan-persiapan apa yang harus dilakukan. Salah satunya koordinasi dengan Kemenpan RB, kemudian perhitungan-perhitungan terkait fasilitas-fasilitas ataupun infrastruktur yang dibutuhkan dalam rangka membangun MPP tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Kominfo Sanggau menjelaskan secara umum langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kominfo Sanggau baik dalam tahap persiapan dari regulasi, infrastruktur jaringan, aplikasi, database maupun persiapan lainnya saat penerapan TPP ASN (e-PHYO) di Kabupaten Sanggau.
“Tentu kita masih terus melakukan evaluasi sampai saat ini. Tapi, dalam penerapannya saya rasa sudah baik dan tentu adanya beberapa kendala kita carikan jalan keluar dan solusinya,” tutur kadis Kominfo Sanggau.

“Secara umum tentu kita tidak dapat bekerja sendiri, kita harus mampu berkolaborasi dengan beberapa dinas/badan terkait lain seperti BKPSDM, bidang Organisasi Setda, bidang Tata Pemerintah, dan lainnya. Secara tekhnis memang tugas Dinas Kominfo tentu berada di persiapan hal-hal yang berkaitan dengan TIK, menyiapkan infrastruktur jaringan, server, database, sampai ke aplikasi,” jelas Joni Irwanto.

Lanjut Joni menjelaskan secara umun cara kerja aplikasi TPP ASN (e-PHYO) yang telah diterapkan di kabupaten sanggau, cara kerja aplikasi dari proses login, cara aplikasi mengolah data berdasarkan regulasi yang terkait hingga proses pelaporan atau rekap data yang menjadi hasil output dari aplikasi e-PHYO tersebut.

Sebelum Tim Kaji Tiru dari Kabupaten Sintang meninggalkan lokasi, mereka melakukan observasi ke Mal Pelayanan Publik dan melihat langsung proses pelayanan kepada masyarakat yang berjalan di sana. (Andi)

error: Content is protected !!